Bandar Lampung

Ruko Ambruk Akibat Hujan Deras, Satu Tewas Tiga Luka

Polisi memasang garis polisi dilokasi kejadian (foto : lampungnews.com)

Bandarlampung, Lampungnews.com –Akibat hujan deras salah satu rumah toko dalam proses pembangunan di Jalan Drs Alimudin Umar Kelurahan Campangraya, Sukabumi, Bandarlampung, ambruk menimpa empat pekerja. Satu tewas, tiga luka-luka, pada Minggu (8/4) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampungnews.com dari sejumlah warga di lokasi kejadian, bahwa ruko yang masih dibangun itu tidak mampu menahan dak yang baru dicor, dan bagian bawah sebagian besar masih disangga oleh kayu-kayu kasa dan bambu hingga tidak mampu menahan beban saat hujan.

Korban tewas bernama Win (32). Sedangkan yang luka-luka Bowo, Irul dan Ron. Keempat pekerja bangunan di ruko itu merupakan warga Kecamatan Belitang, Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan.

Banyak yang tidak tahu kejadian itu karena saat itu hujan lebat baru reda dan bangunan langsung ambruk. Sedangkan para pekerja sedang beristirahat di dalamnya bangunan.

Proses evakuasinya pun oleh petugas pun cukup lama karena korban terjepit tertimpa dak yang ambruk bersama tumpukan bata. Setelah berhasil kemudian korban dibawa ke rumah sakit dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Menurut keterangan warga setempat, Tia, ruko tersebut milik Hendro dan dalam proses pengecoran, sedangkan pekerjanya bukan penduduk setempat sehingga warga kurang tahu.

“Pak Hendro juga ikut mengatar korban ke rumah sakit tadi setelah korban dievakuasi,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top