Daerah

SDM, Perlengkapan dan Dana Menjadi Hambatan Satpol PP di Lamteng

Plt Bupati Lamteng Loekman Djoyoaoemarto saat membuka Diklatsar Satpol PP Lamteng. (Foto : Kominfo Lamteng)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Keterbatasan sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu hambatan Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Lampung Tengah seiring dengan semakin beratnya tugas yang diemban ke depan.

Hal tersebut diutarakan Plt Bupati Lampung Tengah, Loekman Djojosoemarto ketika membuka Acara Diklat Dasar Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tengah Tahun 2018 yang berlangsung di Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Candi Mas, Lampung Selatan.

Selain itu, hambatan lain yang harus dicarikan solusinya yaitu aspek perlengkapan, baik piranti lunak maupun keras. Tidak kalah pentingnya adalah tentunya dukungan dana yang memang sangat diperlukan dalam menunjang pelaksanaan program kegiatan.

Menurutnya, Diklatsar memang sangat diperlukan khususnya bagi tenaga kerja yang baru mulai menapaki karirnya untuk menambah pengetahuan dan wawasan, sikap dan perilaku bela negara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila guna membentuk karakter yang berdedikasi, memiliki loyalitas dan profesional.

Sementara itu, Dklatsar ini rencananya akan dilaksanakan selama sebulan penuh dari tgl 09 april s/d tgl 09 mei 2018, diikuti oleh 140 org yang terdiri dati 120 orang hasil seleksi rekrutmen yang dilaksanakan di Kodim 0411/LT dan 20 orang tenaga kontrak yang bertugas sebagai operator komputer serta driver. (Kominfo Lamteng)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top