Bandar Lampung

Duel dengan Buaya, Seorang Warga Luka-luka

Iluatrasi buaya (hilight.kapook.com)

Bandarlampung, Lampungnews.com –Sudding, warga Mamolo, Nunukan Selatan, Kalimantan Utara, mengalami luka-luka usai diterkam buaya muara dengan panjang sekitar 3 meter. Beruntung, Sudding berhasil lolos dari maut.

Keterangan diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wita tadi. Seperti biasa setiap harinya, Sudding sedang beraktivitas di sungai, di sekitar rumah tinggalnya.

“Tiba-tiba korban ini langsung diserang buaya,” kata Kasi Operasi Kantor Pertolongan dan Pencarian Kelas A Kaltim-Kaltara Octavianto, Senin (18/6).

Korban sempat berteriak meminta tolong, sambil duel berusaha melepaskan diri dari gigitan satwa buas itu. Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu, juga bergegas memberikan pertolongan kepada Sudding.

“Akhirnya korban bisa melepaskan diri dari gigitan buaya, dibantu warga sekitar,” ujar Octavianto.

Imbasnya, Sudding mengalami luka-luka di sekitar dagunya, dan juga luka cukup lebar di bagian punggungnya, sehingga segera dilarikan warga ke Puskesmas terdekat dengan tempat tinggalnya.

“Korban mendapatkan perawatan medis di Puskesmas,” sebut Octavianto.

Berhasil Ditangkap

Dari rekaman video amatir berdurasi 1 menit 1 detik yang diperoleh Basarnas dari warga sekitar, buaya yang menyerang korban, berhasil ditangkap warga dengan menggunakan tali.

Setelah dipancing muncul ke permukaan sungai di kolong rumah warga, tali berhasil menjerat mulut sang buaya, sehingga dengan cepat warga pun lantas mengikatnya.

“Jadi, buaya yang diduga menyerang korban, berhasil ditangkap warga dengan cara manual,” jelas Octavianto.

 

 

sumber ; merdeka.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top