Nasional

Kemenhub Gratiskan Arus Balik di Empat Lokasi, Termasuk Melalui Pelabuhan Panjang

Ratusan penumpang arus balik berjubel antre menaiki tangga di Dermaga II Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Jumat (30/6). (Lampungnews/Cris)

Bandarlampung, Lampungnews.com –Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melepas 10 ribu peserta program mudik gratis melalui rute darat di Lapangan Monas pagi ini. Pelepasan peserta mudik melalui jalur darat berlangsung sejak tanggal 9 hingga 13 Juni 2018.

Sekjen Ditjen Perhubungan Darat Hindro Surahman kemudian memaparkan, pelepasan pemudik yang menempuh jalur laut akan dilakukan pada hari terakhir pemberangkatan yaitu 13 Juni 2018 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Mudik dengan kapal penyeberangan dan kpal angkutan dilaksanakan di Tanjung Priok tanggal 13 Juni,” kata Hindro di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/6/2018).

Sementara itu, pelepasan pemudik saat arus balik, dikatakan oleh Hindro, akan dilakukan secara serentak pada tanggal 22 Juni di empat lokasi.

“Pelepasan saat arus balik ke Jakarta akan diselenggarakan serentak di daerah pada tanggal 22 Juni di empat lokasi,” tuturnya.

“Terminal tipe A Semarang, Solo, Yogyakarta, Purwokerto dan tiga pelabuhan, Tanjung Perak, Tanjung Emas, Pelabuhan Panjang Lampung,” sambungnya.

Sebelumnya, Kemenhub menyediakan 218 bus untuk memberangkatkan 10.022 peserta mudik gratis. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top