Daerah

Bupati Lamsel Ditangkap KPK, Ini Kronologi Penangkapannya

Kalianda, Lampungnews.com — Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan dikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kediaman pribadinya, Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (26/7) malam.

“Iya benar semalam jam 23.00 WIB, kemudian dibawa,” kata salah satu sumber kepada lampungnews.com, Jumat (27/7) pagi.

Ia mengatakan, selain Zainudin Hasan dalam penangkapan itu ikut juga diamankan sejumlah orang termasuk kepala dinas pendidikan, kepala dinas pekerjaan umum, anggota DPRD Fraksi PAN dan ajudan bupati.

Kronologis kejadian, kata dia, setelah pajabat bubar selesai acara Pemkab Lamsel di kediaman pribadi bupati, KPK tiba-tiba datang lalu membawa bupati  dan beberapa orang.

Jumlah petugas KPK yang datang sekitar 10 orang yang tiga diantara perempuan dan tujuh laki-laki.

“Mereka menggunakan tiga mobil Innova warna hitam, silver dan putih,” jelasnya.

Menurut sumber ini, KPK datang dan langsung menanyakan Bupati Lampung Selatan kepada Satpol PP dan ajudannya kemudian langsung membuka pintu dan merangsek masuk.

“Kurang tau entah dibawa ke Polda Lampung atau KPK Jakarta, yang jelas semalam geger di rumah Bani Hasan sampai dini hari,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai penangkapan oleh lembaga anti rasuah ini. Namun dugaan kuat penangkapan ini terkait dengan suap proyek. (crz)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top