Nasional

Kunjungi Ponpes Tebuireng, Menteri Susi Beri Bantuan Lima Ton Ikan Tuna

Jombang, Lampungnews.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan ke Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Senin (30/7).

Di samping memberikan bantuan berupa lima ton ikan tuna, Menteri Susi mengawali dengan silaturahim ke dalem kasepuhan, serta berziarah ke makam pesantren setempat.

Penyerahan ikan laut secara simbolis diterima secara langsung oleh pengasuh pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Keduanya kemudian menggelar pertemuan tertutup di dalem kasepuhan. Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Usai pertemuan, Menteri Kelautan bersama rombongan berziarah ke makam di kawasan Pesantren Tebuireng.

“Kita memberikan bantuan ikan laut jenis tuna mata lebar ke pesantren,” kata Susi. Ini agar ada menu ikan bagi para santri, lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Susi membantu sentra kuliner untuk berjualan produk perikanan sembari meresmikan kawasan itu.

Pengurus pesantren Tebuireng Jombang H Lukman Hakim mengatakan, bantuan ikan tuna dari Menteri Susi sebanyak 5 ton. “Ikan sebanyak itu bukan untuk Pesantren Tebuireng saja. Namun dikirim untuk 22 pesantren yang ada di Jombang,” kata H Lukman.(*)

 

 

Sumber : NUOnline

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top