Daerah

Muli Mekhanai Diharapkan Dapat Promosikan Potensi Wisata Tulangbawang

Lampungnews.com — Enam puluh finalis unjuk kebolehan pada malam Grand Final Muli Mekhanai Tulangbawang 2018 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulangbawang.  Acara Grand final tersebut dipusatkan di Waterboom Tirta Garden Unit 1 Kecamatan Banjar Margo, Rabu (11/7) malam.

Sebelumnya  telah dilakukan tahapan demi tahapan penilaian para peserta salah satunya tes tertulis dan talent show.

Pada grand final malam ini, akan diambil 3 pasang peserta, terbagi atas juara 1, 2 dan juara 3 yang nantinya akan mewakili Kabupaten Tulangbawang untuk maju dalam pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2018.

Acara dibuka oleh Bupati Tulangbawang Winarti,  yang didampingi Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i. Hadir juga pada kesempatan itu perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Saluddin, Asesor Kompetensi dan Konsultan SDM Bidang Pariwisata Asharie Kadir, Budayawan Lampung, Pengurus MPAL dan Dekranasda Lampung, Alpian, Tenaga Pengajar Indonesian Hotel School, Asesor Kompetensi SDM Pariwisata Lampung Anto, Koreografer dan Tenaga Pengajar CAT Lampung, dan Putri Indonesia Provinsi Lampung tahun 2017 Sesiliya Elvira, Perwakilan Kodim 0426, Perwakilan Polres dan Lanud Pangeran M Bunyamin Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang Winarti berharap agar muli mekhanai Tulangbawang dapat mempromosikan potensi pariwisata, budaya dan produk-produk andalan Tulangbawang agar dapat lebih dikenal wisatawan.

,”Saya minta muli mekhanai dapat berperan serta dalam mempromosikan budaya dan produk unggulan, dimana nantinya sebagai duta pariwisata dapat mewakili Tulangbawang dalam ajang promosi diluar kabupaten dan provinsi Lampung, ” ungkap Winarti

Winarti juga mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena melalui ajang pemilihan seperti ini dapat mencetak generasi muda Kabupaten Tulang Bawang yang professional, tangguh dan berdedikasi serta berintegrasi tinggi, juga untuk meningkatkan kepedulian generasi muda untuk dapat mempromosikan pariwisata dan kebudayaan daerah Kabupaten Tulang Bawang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top