Bandar Lampung

Kemeriahan Peringatan HUT RI Bersama Lampung Sai, Pemuda Pancasila dan Lampung Hash di Bandarlampung

Bandarlampung, Lampungnews.com —Ratusan peserta yang tergabung dari Pemuda Pancasila, Lampung Hash (Hash House Harriers) dan  DPP Lampung Sai memperingati HUT Ke-73 Republik Indonesia dengan menggelar berbagai acara di Bandarlampung.

Cara ini dipusatkan di kawasan Perumahan Bukit Alam Surya atau kawasan Gunung Camang, Bandar Lampung, Jumat (17/8/18) pagi hingga menjelang siang hari.

Dalam acara ini sekitar 500 peserta dari tiga organisasi itu ikut memeriahkan acara yang diisi dengan berbagai lomba seperti lomba makan kerupuk, merias wajah, pecah balon di memindahkan terung.

Meskipun sederhana namun acara ini berlangsung meriah untuk sarana membangun keakaraban antar sesama dalam satu kegiatan itu.

Ketua Harian Lampung Sai, Rycko Menoza SZP, mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan oleh organisasi tersebut setiap tahun sebagai puncak peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, acara ini untuk membangun rasa kekeluargaan dan persatuan antar anggota organisasi kepemudaan Pemuda Pancasika, organisasi sosial Lampung Sai dan komunitas pencinta olahraga Hash tersebut.

“Lebih penting lagi, tidak hanya sebuah refleksi kemerdekaan, kegiatan ini diharapkan ke depan organisasi-organisasi ini dapat memberikan manfaat positif dalam wadah persatuan sebagai upaya mengisi kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu Indonesia,” tambah Rycko yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung ini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top