Daerah

Pemkab Tuba Gelar Lomba Pesona Seni Budaya Lampung

Tulangbawang, Lampungnews.com —
Puluhan peserta mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan yang diadakan Pemkab Tulangbawang dalam rangka menyambut Peringatan Hut Kemerdekaan Ke-73 RI , yang akan digelar di Gedung RA. Kartini, Menggala. mulai Senin (6/8).

Peserta sendiri diikuti mulai dari tingkat pelajar, umum, dan masing-masing satker dinas lingkup pemda Tulangbawang. Adapun tema yang diambil ialah Pesona Seni Budaya Lampung ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tulangbawang Karmini Utari, mengatakan ada 3 perlombaan yang akan memeriahkan lomba tersebut, antara lain lomba tari kreasi Lampung, lomba lagu pop Lampung, dan lomba lagu klasik Lampung.

“Lomba Tari Kreasi akan diadakan pada hari pertama tanggal 6 agustus, di sini juga Antusias peserta lomba bisa di katakan luar biasa, bagaimana tidak dari tingkat sekolah se-Tulangbawang untuk lomba Tari Kreasi Lampung berjumlah 20 kelompok tari, 10 (SMA) dan 10 (SMP), begitu pun lomba lagu pop dan klasik Lampung jumlah pelajar yang ikut sekitar 50an peserta”jelasnya Jumat (3/8).

Ia juga menjelaskan, para peserta Belum termasuk peserta dari umum dan dinas dinas pemda Tulangbawang yang sudah mempersiapkan wakilnya masing masing, dan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang akan dimulai dari tanggal 6 sampai 8 Agustus 2018.

“Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan ini, kemungkinan kedepan menjadi kegiatan setiap tahun, apabila antusias peserta terus meningkat dan selalu di dukung oleh pemerintah”. Ungkapnya

Ia juga berharap, dengan rangkaian kegiatan yang bertemakan Pesona Seni Budaya Lampung yang di adakan ini kedepan mampu melestarikan Tarian dan Lagu lagu Klasik Lampung yang selama ini bisa di katakan sudah mulai dilupakan seiring perkembangan jaman.(can)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top