Daerah

Winarti Sambut Rombongan Kirab Obor Asian Games

Tulangbawang, Lampungnews.com –Dalam menyambut rombongan kirap obor 18 th Asean Games Jakarta-Palembang, ribuan masyarakat Tulangbawang memadati lokasi utama, dan jalan yang dilalui oleh rombongan kirap dan disambut Bupati Tulangbawang, Winarti di halaman Kantor Bupati Tulangbawang selasa (7/8).

Nampak hadir juga pada kegiatan itu, Tim INASGOC ASIAN GAMES 2018,Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, Sekda Tulangbawang, para pajabat Pemkab Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang, Winarti mengatakan, suatu kehormatan bagi masyarakat Kabupaten Tulangbawang karena menjadi salah satu tempat singgahnya kirab obor (Torch Relay) Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

“Saya bersyukur karena masyarakat Kabupaten Tulangbawang dapat memberikan sumbangsih untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Asian Games Tahun 2018,” kata dia..

“Hadirnya obor Asian Games ini adalah sebuah keberuntungan sehingga diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga di Kabupaten Tulangbawang secara khusus dan nasional secara umumnya,” tutur Winarti.

Ia juga berharap akan keberhasilan dan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games, karena pencapaian itu kiranya dapat mejadi obat yang baik dari perjuangan Bangsa Indonesia dalam melakukan persiapan yang matang.dan semoga dengan singgahnya obor di Kabupaten Tulangbawang akan memicu semangat generasi muda dan kelak lahirlah generasi bibit-bibit atlet yang dapat membanggakan nama daerah.

Ditempat yang sama, Pembawa Obor Api Abadi Asean Games, Sunu Permana,  mengatakan api abadi ini sudah menempuh perjalanan selama 13 hari, dan malam ini kirap obor api asean games sampai di Kota Menggala dan api abadi ini adalah sebagai simbol semangat perjuangan dari negara-negara asia yang bertekad bertanding.

Ia juga menjelaskan, tentunya Indonesia banyak sekali aneka keragaman kesenian,suku dan budaya, serta obyek pariwisata yang wajib dikunjungi, salah satunya yang ada di Provinsi lampung.

Maka dari itu Api obor Asian Games dibawa kirab keliling Indonesia adalah bertujuan untuk mengenalkan pada dunia bahwa Indonesia sangat beraneka ragam suku, budaya dan pariwisata, pada asian games ini.
p
“Maka dari itu,  dengan adanya asean games ini, mari kita bersama-sama perkenalkan keanekaragaman yang ada di indonesia ini, dan mari kita dukung para atlet kita agar menjadi juara pada Asean games, target kita minimal 5 besar prestasi di asean games ini,” ajaknya.

Adapun rombongan kirab obor tiba di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur tepatnya di Kota Menggala pada Pukul 21.15 WIB yang dibawa oleh Sunu Permana beserta rombongan yang berjumlah 60 orang. (can)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top