Daerah

Ini Usulan Nama Baru untuk Masjid Kubah Intan di Kalianda

Masjid Kubah Intan Lampung Selatan di Kalianda (ist)

Kalianda, Lampungnews.com –Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto mengusulkan satu nama untuk dipakai sebagai identitas Masjid Agung yang menjadi kebanggaan Pemerintah Kabupaten Lamsel.

Hal itu disampaikan Nanang saat menerima audiensi Ketua Takmir dan jajaran pengurus Masjid Agung Kalianda, di ruang kerjanya, Rabu (19/9).

Menurut Nanang pemberian nama Masjid Agung, yang berada di Jalan Lintas Sumatera dan sering disinggahi masyarakat dari luar daerah itu, harus berdasarkan sejarah atau ciri khas yang ada di daerah.

“Lampung Selatan ini punya Pahlawan Nasional Raden Intan. Jadi, saya mengusulkan namanya menjadi Masjid Agung Raden Intan,” kata Nanang

Terkait nama yang berganti setiap adanya pergantian pemimpin, Nanang berharap hal itu tidak terjadi lagi. Sebab katanya, Masjid adalah tempat mempersatukan umat, dan merupakan sarana untuk beribadah antara manusia dengan Allah.

“Saya minta nama Masjid Agung Raden Intan ini bisa dipatenkan,” imbuh Nanang diamini pengurus Masjid Agung yang hadir.

Selain itu, Nanang menambahkan, pemberian nama Masjid juga telah disesuaikan dengan tingkatan daerah, mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga desa atau kelurahan.

“Kalau di provinsi namanya Masjid Raya, ditingkat kabupaten Masjid Agung, di kecamatan namanya Masjid Besar, dan ditingkat kelurahan atau desa namanya Masjid Jami,” tuturnya. (/az/kds/kominfo)

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top