Hukum

Pakai Mobil Pajero, Pemuda Asal Lampung Mencuri Kotak Amal

Bandarlampung, Lampungnews.com —MM (42), pencuri kotak amal masjid bermobil Pajero di Kota Tangerang, berasal dari keluarga berkecukupan. Dia mengandalkan kiriman dari orang tuanya di Lampung untuk biaya hidup.

“Menurut pengakuan tersangka, mobil Pajero itu miliknya. Ia juga mengakui bahwa ia bukan berasal dari kalangan yang kekurangan,” kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Sabilul Alif, Rabu (26/9/2018).

MM adalah pengangguran. Sabilul menambahkan MM merupakan penyandang disabilitas, yaitu tunawicara.

Polisi mendatangkan ahli bahasa untuk memudahkan komunikasi dan meminta keterangan dari MM. Namun belum diketahui motif pencurian itu karena MM masih mengelak sebagai pencuri kotak amal.

“Meski tersangka membantah, namun dari bukti petunjuk rekaman CCTV dan juga keterangan saksi mata, mengarah kepada tersangka sebagai pelakunya,” ujarnya.

Polisi saat ini masih terus memeriksa MM. Keluarganya juga akan didatangkan untuk mengungkap lebih jauh latar belakang tersangka.

Tersangka MM ditangkap pada Senin (24/9) di kediamannya di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Isi kotak amal itu lebih dari Rp 2 juta. (*)

 

 

sumber : detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top