Bandar Lampung

Rycko Menoza Lantik Ketua MPC Pemuda Pancasila Bandarlampung

Bandarlampung, Lampungnews.com — Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bandarlampung menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke- VIII untuk membentuk kepengurusan baru MPC Kota Bandarlampung, di Pondok Rimbawan Jalan Diponegoro, Bandarlampung, Senin (3/9/18).

Cristopan Deswansyah terpilih menjadi Ketua MPC Kota Bandarlampung, Sekertaris Ghazali Timbazs dan Bendahara Yuhadi yang dilantik langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza SZP bersama para pengurus lainnya.

Rycko Menoza berpesan MPC Kota Bandarlampung jangan hanya menggelar muscab empat tahunan dan tidak ada tindak lanjut kegiatan karena menjadi barometer untuk wilayah lain

Selain itu, PP harus menunjukan bagaimana perannya di masyarakat jangan cuma mengurus politik karena dalam organisasi ini terdapat berbagai bidang yang ditangani seperti olah raga, ekonomi, maupun sosial budaya.

“Dalam politik yang dilihat figurnya bagaimana kiprahnya di masyarakat bukan dari partai mana,” kata Rycko.

Ia menekankan, ketua MPC harus benar-benar bisa memfasilitasi organisasi jangan PP hanya dimanfaatkan untuk bermain proyek lalu dinikmati sendiri sementara organisasi ditinggalkan tanpa kegiatan apapun.

Saat ini, kata Rycko, memasuki jaman milenial kalau pola pikir tidak berubah makan organisasi ini akan tertinggal oleh perkembangan zaman.

“MPC membawahi PAC dan ranting, ketua berkewajiban memajukan organisasi,” kata mantan Bupati Lampung Selatan ini.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Bandarlampung, Cristopan Deswansyah, mengatakan membawa organisasi tersebut aktif dalam kegiatan berbasis masyarakat.

Kemudian, pihaknya akan kembali memajukan organisasi PP di Bandarlampung yang dinilai vakum selama ini.

Muscab ini dihadiri ketua MPC dan ratusan perwakilan kader Pemuda Pancasila dari berbagai daerah di Lampung dengan Tema “Dengan Muscab Kita Pererat Tali Persaudaraan dan Militansi Kader Pemuda Pancasila serta Tetap Konsisten Berideologi Pancasila.”

Muscab berlangsung pada Senin pukul 09.00 WIB hingga siang hari yang kemudian diakhiri dengan pelantikan pengurus MPC Pemuda Pancasila Bandarlampung pada sore pukul 03.00 WIB. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top