Daerah

Berangkat dari Hati, Benny Raharjo Ingin Memajukan Masyarakat

Calon Anggota DPRD Lamsel Benny Raharjo (Instagram)

Tanjungsari, Lampungnews.com – Calon anggota DPRD Lampung Selatan dari Partai Golkar, A Benny Raharjo mengatakan keinginannya maju sebagai wakil rakyat berangkat dari sebuah kesadaran hati untuk membangun dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Oleh karena itu, kata dia, dirinya akan melalui titik awal pengabdian untuk masyarakat melalui daerah pemilihan VI yang meliputi Kecamatam Tanjungsari, Tanjungbintang dan Merbaumataram.

Selama ini, lanjutnya, Ia memiliki berbagai pandangan-pandangan positif untuk memajukan masyarakat, namun untuk mengimplementasikan semua itu musti melalui sebuah kendaraan yakni partai politik.

“Politik adalah kendaraan untuk merealisasikan suatu bentuk pandangan yang kita rasakan adalah kebenaran,” kata dia, di Tanjungsari, Minggu (21/10/18).

Calon legislatif nomor urut 1 ini juga memiliki pandangan bahwa menjadi anggota legislatif bukanlah satu-satunya tujuan utama, yang terpenting adalah menjalin persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan.

Oleh karena itu, kata dia, dukungan penuh dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama membangun semua sektor potensial untuk kemajuan bersama.

Ia mencontohkan, dalam tatanan masyarakat salah satu aspek potensial adalah kaum muda, oleh karena itu salah satu program yang akan ia lakukan adalah meningkatkan potensi pemuda dalam kemajuan.

Ia mengaku siap membantu para pemuda dari segala bidang seperti wira usaha untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga serta bidang olah raga melalui organisasi pemuda seperti karang taruna.

“Saya paling interest dengan anak muda dan siap mendukung kegiatan kepemudaan, ” kata dia.

Dengan berlatar belakang seorang pengusaha, kata Benny, salah satu upaya untuk membangun pemuda adalah menciptakan peluang-peluang usaha yang bisa memberdayakan mereka.

“Nanti saya beri ilmu kewirausahaan, saya tidak pelit dengan ilmu karena ini untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

Ia mencontohkan, bagaimana di wilayah dapilnya ini seperti di Tanjungsari ada tempat khusus untuk kongkow-kongkow komunitas anak muda dalam hal positif dan nantinya dapat menjadi salah satu tempat menciptakan sebuah lapangan usaha.

Selain itu, di Tanjungsari perlu adanya produk-produk yang ikonik unggulan yang menarik dan bernilai jual tinggi sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Harapan Pemuda

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda dan karang taruna di Kertosari, Meswanto mengatakan, siap mendukung pencalonan Benny Raharjo untuk menjadi anggota DPRD Lampung Selatan.

Pemuda wilayah ini, kata dia, membutuhkan sosok seperti dirinya untuk mendukung penuh karena saat ini membutuhkan pemikiran-pemikiran untuk sebuah kemajuan.

Selain itu, dalam bidang olahraha pemuda tidak cukup diberikan bantuan-bantuan dalam bentuk materi akan tetapi bagaimana memiliki pola pikir atau pandangan untuk maju.

Ia juga berharap, jika terpilih nanti sebagai legislatif dapat menjembatani para pemuda dengan eksekutif. Misalnya ada program-program dari pemerintah untuk para pemuda berprestasi di Lampung Selatan.

“Kami butuh sosok yang bisa menjembatani aspirasi kami untuk program-program kepemudaan di Lampung Selatan,” tambahnya.(Adv)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top