Bandar Lampung

Gubernur Sulteng Apresiasi Bantuan Lampung Sai untuk Korban Gempa-Tsunami

Bandarlampung, Lampungnews.com —
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lampung Sai menyalurkan bantuan donasi untuk para korban gempa-tsunami di Sulawesi Tengah.

Melalui dua relawan yang dikirim, Lampung Sai memberikan bantuan kepada sekitar 40 kepala keluarga warga Lampung yang terkena musibah di Palu dan Donggala.

Setiap kepala keluarga mendapat uang santunan Rp1,5 juta, selain itu juga memberikan bantuan berupa pakaian, peralatan dapur serta kebutuhan pokok.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Wali Kota Palu Hidayat mengapresiasi atas keperdulian Lampung Sai atas korban bencana Palu, Sigi dan Donggala ini, sehingga mereka diterima dengan baik dan telah bertemu kedua pejabat tersebut.

Salah satu relawan, Reda, Sabtu (20/10), mengatakan Gubernur Sulteng dan Wali Kota Palu mengaku memang sudah mengenal Ketua Harian Lampung Sai Rycko Menoza SZP yang juga aktif sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung saat menjabat Bupati Lampung Selatan.

Selain itu, Wali Kota Palu dan Gubernur Sulteng juga salut dengan Ketua Umum Lampung Sai Sjachroedin ZP. Mereka mengenal Sjachroedin sebagai jenderal polisi yang menjadi Gubernur Lampung dua periode, serta saat ini menjabat Dubes Indonesia untuk Kroasia, masih mau aktif di paguyuban Lampung Sai.

Gubernur Sulteng menitipkan salam untuk Rycko Menoza SZP dan Ketua Umum Lampung Sai Sjachroedin ZP serta keluarga besar Lampung Sai. Bahkan Gubernur juga meminta untuk dibentuk dibentuk Lampung Sai Sulteng.

Sementara itu, relawan Lampung Sai ini memang memberikan bantuan kepada sekitar 40 kepala keluarga warga Lampung korban gempa di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top