Bandar Lampung

Kunjungi Itera, Herman HN Tebar Benih Ikan dan Tanam Bibit Pohon

(Foto : Itera.ac.id

Bandarlampung, Lampungnews.com — Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menebar sekitar 50 ribu benih ikan nila di embung Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Kamis (11/10/2018).

Selain menebar benih, Pemkot Bandar Lampung juga akan mengirimkan bantuan 100 bibit pohon mangga, 200 pohon ketapang, dan 100 pohon manggis untuk ditanam di ITERA.

“Kita sudah dua kali tebar benih di ITERA. Pohon juga sebelumnya sudah pernah kita kasih. Akan terus kita tambah sebagai bentuk dukungan terhadap program konservasi, penghijauan, dan menghutankan ITERA,” kata Wali Kota.

Di sela-sela kunjungannya ke Kampus ITERA, Wali Kota juga menyempatkan diri meninjau pembangunan Kebun Raya mulai dari gerbang, taman labirin, hingga ke embung Kebun Raya ITERA yang bentuknya menyerupai Pulau Sumatera.

“Ini sangat bagus. Semoga pembangunan cepat selesai karena akan menambah pula ruang terbuka hijau di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Dia menambahkan Pemkot akan senantiasa mendukung percepatan pembangunan di ITERA. Selain dengan membantu program penghijauan, Pemkot telah membangun 1 unit gedung kuliah pada tahun 2017. Dan pada tahun 2019 mendatang, Pemkot akan kembali membangun 1 unit gedung kuliah di ITERA.

“Nanti kita bangun gedung yang serupa dengan yang sebelumnya senilai kurang lebih Rp 30 Miliar,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor ITERA Ofyar Z Tamin, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan, perhatian, dan bantuan yang telah diberikan Pemkot kepada ITERA. Tidak hanya dengan membantu program penghijauan, pemberian benih ikan, dan pembangunan sarana perkuliahan, tetapi juga dengan memberikan beasiswa kuliah untuk mahasiswa kurang mampu yang berasal dari Bandar Lampung sejak diterima hingga lulus kuliah.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Pemkot, khususnya Pak Wali Kota kepada ITERA,” ujar Rektor.

 

 

Sumber : itera.ac.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top