Internasional

MotoGP Thailand: Lorenzo Absen, Marquez Rebut Pole Position

Marc Marquez. (MotoGP)

Bandarlampung, Lampungnews.com —Marc Marquez berhasil meraih pole position MotoGPThailand dengan menjadi yang tercepat pada Q1, Sabtu (6/10/2018). Pembalap Repsol Honda asal Spanyol tersebut membukukan waktu 1 menit 30,088 detik.

Pada pagelaran pertama di Thailand, Marquez juga membukukan sejarah MotoGP karena menjadi pembalap terdepan dari kualifikasi pertama.

Marquez terpaksa mengikuti sesi ini karena tidak masuk 10 besar pada sesi latihan bebas ketiga. Namun, dia mampu menembus dengan tampil tercepat pada Q1 dan Q2.

Valentino Rossi secara mengejutkan menjadi penantang terbesar Marquez dengan selisih 0,011 detik. Sedangkan Andrea Dovizioso, yang tampil di mengesankan pada FP2 dan FP3, berada di peringkat tiga dengan waktu 1 menit 30,227 detik.

Para pembalap selanjutnya bertarung pada debut MotoGP Thailand, Minggu (7/10/2018).

Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mundur dari balapan MotoGP Thailand di Sirkuit International Buriram, Minggu (7/10/2018). Ini dampak kecelakaan yang menimpa Lorenzo, Jumat (5/10/2018)

Lorenzo mengalami kecelakaan highside di Tikungan 3 saat sesi latihan bebas (FP) 2 MotoGP Thailand, kemarin. Lorenzo mengalami cedera.

Namun, cedera Lorenzo sesungguhnya tidak serius meski ia mengalami luka memar pada pergelangan tangan kiri serta pergelangan kaki kanan. Kondisi Lorenzo belum pulih karena fraktur jari kakinya cedera, yang didapat saat terjatuh di MotoGP Aragon.

Pembalap berjulukan X-Fuera pun memilih mundur dari balapan MotoGP Thailand. Sebelum balapan, Lorenzo langsung mengonfirmasi absennya dia di MotoGP Thailand, Sabtu (6/10/2018).

“Seperti yang saya bilang kemarin, kans bersaing sangat minim, namun sebelum saya tahu dari hasil scan bahwa saya punya celah di ujung radial (tulang lengan bawah). Pergelangan tangan saya sakit sekali,” terang Lorenzo.

“Ini adalah MotoGP Thailand yang pertama, saya akan merasa sedih (absen) seperti Grand Prix lainnya. Saya tidak ingin ketinggalan Grand Prix. Saya melakukan apa pun untuk sampai di sini dan mencobanya,” paparnya.

 

 

Sumber : bola.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top