Daerah

Pasar Kawasan Kagungan Dalam Bujungtenuk Mulai Dibangun

Tulangbawang, Lampungnews.com —
Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah memimpin langsung peletakan batu pertama pembangunan pasar kawasan Kagungan Dalam Kampung Bujung Tenuk Kecamatan Menggala,  Kamis (4/10).

Hendriwansyah menjelaskan sejarah berdirinya Kampung Bujung Tenuk, yang dahulu didirikan almarhum Musawir Aduki, pemekaran dari Kelurahan Menggala Selatan, Lingkungan Bujung Tenuk.

”Kita bersyukur kepada Allah SWT, cita cita orang tua kita terdahulu dapat terwujud, walaupun masih dalam pembangunan, karena semua pikiran dan pamrihnya, ia curahkan untuk terwujutnya suatu kampung yang maju, karena itu, saya bantu pembangunan pasar ini 10 juta rupiah dengan dana pribadi saya,” tutur Hendriwansyah.

Sementara, Kepala Kampung Bujung Tenuk Madya Putra, mengatakan, dana yang digunakan untuk pembangunan pasar kawasan Kangungan Dalam, dianggarkan dari 80 persen Dana Desa (DD)tahun 2018 dan ditahun 2019 akan dianggarkan kembali.

”Terwujudnya pembangunan ini, atas pemintaan masyarakat dari beberapa kampung, agar perekonomian kampung dapat berputar, karena, adanya teransaksi antar penjual dan pembeli dapat mendatangkan pembeli dari luar kampung, dan memudahkan masyarakat, setempat menjual hasil sayur yang ditanam,”jelasnya. (can)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top