Daerah

Winarti Panen Raya Padi Bersama Petani Rawajitu Selatan

Tulangbawang, Lampungnews.com —
Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri panen raya padi Inbrida sekaligus memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada para petani di Kampung Wono Agung Kecamatan Rawajitu Selatan, Minggu (07/10).

Bupati juga menyerap aspirasi warga Wonoagung, serta keluhan yang dirasa masyarakat saat ini, sekaligus menanggapi hasil dan kualitas panen yang bagus pada panen kali ini.

“Saya sangat bangga dan akan melaporkan keberhasilan ini pada Presiden Jokowi, sebab padi kualitas bagus berhasil tumbuh dan bisa panen raya adalah prestasi buat masyarakat Kabupaten Tulangbawang” jelasnya.

Selain itu lanjut Bupati, melaporkan, bahwa 25 program Pemerintah beberapa sudah berjalan, diantaraanya seperti pemberian santunan uang duka Rp.1.000.000 per jiwa, santunan kepada lansia yang tidak mampu Rp.1.200.000, bantuan disabilitas Rp.2.400.000 perorang, Insentif Kader Kesehatan / Tenaga Posyandu Rp.75.000 perbulan.

“Dengan demikian, saya mohon untuk terus dukungan saudara semua agar semua program dapat kita realisasikan. Apabila di Kecamatan ini masih ada warga yang berhak menerima bantuan belum terdaftar, kepada para aparatur kampung untuk segera memfasilitasi atau kepada warga untuk melaporkan diri kepada Kepala Kampung agar segera dapat ditangani,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan Kabupaten Tulangbawang Sumarno, Sangat mengapresiasi kerja para petani yang ada, khususnya yang ada di kampung Wono Agung Kecamatan Rawa Jitu Selatan dengan hasil panen yang cukup baik saat ini.

“Semogga kedepan hasil panen dapat lebih meningkat lebih baik lagi, apalagi kita juga sudah memberikan bantuan berupa beberapa alat-alat pertanian yang setidaknya akan dapat lebih membantu para petani dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari lebih baik lagi” ungkap Sumarno. (can)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top