Daerah

Festival Way Kambas untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Lampung Timur

Bupati Lamtim Chusnunia Chalim (depan) menunggang gajah pada acara Festival Way Kambas di Lampung Timur. ( Diskominfo Lamtim)

Labuhanratu, Lampungnews.com  –  Festival Way Kambas digelar Pemkab Lampung Timur untuk kunjungan wisatawan. Selama Tahun 2017 sebanyak 500 ribu wisatawan baik domestik maupun mancanegara datang ke Lampung Timur.

“Prestasi ini terus di pertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Lamtim, Propinsi Lampung dan Kementerian Pariwisata kata Bupati Lamtim Nunik, saat buka FWK 2018, Jum’at (9/11) kegiatan Festival Way Kambas yang dihadiri perwakilan Kementrian Pariwisata Bidang Pemasaran Heri Hermawan, Staf bidang Hukum dan Politik Pemprov Lampung, Teresia, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Zaiful Bokhari, para Asisten dan Staf, Kapolres Lampung Timur, Dandim, Forkopimda, OPD Kabupaten Lampung Timur.

Agenda tahunan yang terus di gelar ini, memiliki daya tarik sendiri dengan rangkaian kegiatan seperti Forest Fotografi, Jejak Petualang, Tarian Bedana Massal, Way Kambas 10K, dan masih banyak lagi.

“Dalam pengembangan pariwisata harus ada destinasi yg menarik sehingga lebih terkenal di Nusantara. Saya harap Lamtim dapat memberikan kontribusinya wisatawan mancanegara. Dengan begitu kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” kata Heri.

Dukungan pemerintah provinsi dan kabupaten pun terwujud dengan pembangunan infrastruktur pendukung di TNWK seperti akses jalan ke lokasi TNWK salah satu nya membangun akses jalan , gajebo pentas seni gajah dan program ayo ke taman nasional.

“Saya mengharapkan agar terus melakukan perencanaan dan terarah agar mendapat menangkap peluang yg terbuka. Selain itu dapat ditingkatkan sinergi kerja keras. Bagi masyarakat luas, ungkap Theresia Staf Ahli Gubernur dalam sambutan mewakili Gubernur Lampung.

Bupati Lamtim ucapkan terimakasih atas dukungan nya kepada semua sponsor dan Lamtim setiap tahun terus berbenah d bidang pariwisata.

“Dengan festival way kambas yg ke 18 kami mengubah step by step masyarakat sehingga menyanyangi wisata hutan. Dengan ekonomi kerakyatan, dapat berjalan dengan pariwisata dalam meningkatkan pengunjung dan ekonomian masyarakat pun meningkat. Sehingga masyarakat dapat sejahtera.

“Dengan tema konservasi untuk kesejahteraan. Kita manfaatkan zona aman di wilayah alam di TNWK sebagai destinasi wisata unggulan, pungkas Nunik saat membuka festival dengan pelepasan balon. (Kmf Lamtim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top