Daerah

Lamsel Jadi Tuan Rumah Kejurnas Paramotor

Ilustrasi Paramotor (ist)

Kalianda, Lampungnews.com – Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah kejuaraan nasional (kejurnas) paramotor yang akan dilaksanakan di Pantai Kedu Warna Desember mendatang.

Menyambut baik hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengajak jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan aksi bersih-bersih Pantai Kedu Warna, usai melaksanakans senam bersama, Jumat (16/11/2018).

Nanang mengaku sangat bangga dengan rencana dilaksanakannya kegiatan bertaraf level nasional yang memilih lokasi di Pantai Kedu Warna Kalianda.

“Makanya kami datang kesini bersama pak Sekda beserta seluruh Kepala OPD dan jajaran untuk bersama-sama membersihkan lokasi. Ini adalah salah satu bentuk suport kami sekaligus menjaga kebersihan pantai,” kata Nanang.

Dia juga berharap, dengan adanya kegiatan itu, dunia pariwisata Lampung Selatan dapat semakin di kenal secara luas dan terus berkembang.

“Selain dapat dikenal secara luas, dengan kegiatan itu diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita juga harapan dukungan dari masyarakat sekitar agar Lampung Selatan semakin besar dan jaya,” imbuhnya.

Masih dikesempatan itu, pengelola Pantai Kedu Warna, Saiful mengatakan, apabila pantai tersebut banyak dikunjungi wisatawan, tentu akan berdampak pada perekonomian warga disekitarnya.

Selain itu, ia mengatakan, Kejurnas Cabang Olahraga Paramotor itu akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 16 Desember 2018 mendatang. “Tim Paramotor sudah meninjau lokasi, untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan,” bebernya.

Sementara itu, tim pelaksana Kejurnas Paramotor yang telah hadir dilokasi Pantai Kedu Warna, mengatakan, setidaknya sudah ada 18 Provinsi yang akan ikut Kejurnas Paramotor  2018.

“Kami datang kesinii untuk memantau apa kekurangannya dan memastikan sampai dimana kesiapan-kesiapan lainnya. Sebab, lokasi Kejurnas harus sesuai dengan standar perlombaan untuk tingkat nasional,” kata tim pelaksana Kejurnas Paramotor.

Berdasarkan pantauan, dilokasi yang akan dilaksanakan Kejurnas Paramotor tersebut, Pemkab setempat menurunkan alat beratnya untuk mempercepat proses penataan dan merapikan lokasi yang akan digunakan perlombaan. (kmf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top