Daerah

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Lari 10 K di Lampung Selatan

Kalianda, Lampungnews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto melepas peserta lomba lari 10 K di Tugu Adipura Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, Minggu (25/11/2018) pagi.

Lomba lari yang diikuti pelari, baik dari dalam daerah, luar daerah, sampai manca negara itu digelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Lamsel yang ke-62 tahun 2018.

Tepat pukul 06.30, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto melepas para pelari. Turut juga mendampingi Ketua PASI Provinsi Lampung yang juga anggota DPR RI Sudin, anggota Forkopimda Lamsel, Ketua KONI Lamsel berdiri di podium melepas peserta lari.

Kepada seluruh peserta lomba lari dari luar daerah, Nanang Ermanto menyampaikan selamat datang  di kabupaten berjuluk “ Gerbang Krakatau”. Dia juga mengapresiasi seluruh panitia yang telah menggelar kegiatan tersebut.

“Selamat datang di Kabupaten Lampung Selatan. Ini ada dari Bandar Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Bandung, sampai luar negeri. Junjung tinggi sportifitas, karena ini yang perlu kita jaga,” ujar Nanang dalam sambutannya.

Nanang juga berharap, kiranya kegiatan itu dapat berkelanjutan dan dilaksanakan. Sebab katanya, selaian sebagai olahraga, juga dapat menjadi sarana untuk mempromosikan keindahan alam di Kabupaten setempat.

“Ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun. Setiap peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan, insya Allah ini akan kami laksanakan,” kata Nanang.

Sementara, Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamsel, Ariswandi selaku ketua pelaksana menjelaskan, peserta lomba lari 10 K itu dibagi dua kategori, yaitu umum dan pelajar.

Dia merinci, untuk kategori umum, akan diberikan hadiah berupa mendali dan trophy, untuk juara 1 sampai 10 puta putri. Sedangkan bagi pelajar mendali dan trophy diberikan bagi juara 1 sampai 5 putra putri.

“Jumlah peserta yang sudah terdaftar di Dinas Pemuda dan Olahraga sebanyak 2.300 peserta. Mereka juga nanti akan kita berikan uang pembinaan,” terang Ariswandi.

Adapun, pantauan di lapangan, untuk kategori umum, juara 1,2 dan 3 baik putra maupun putri di dominasi peserta dari negara asal afrika. (/az)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top