Daerah

Warga Perum Gria Nuansa Tulangbawang Keluhkan Serangan Nyamuk DBD

Tulangbawang, Lampungnews.com — Masyarakat Perumnas Gria Nuansa Talang Tembesu, Menggala Selatan, Tulangbawang resah dengan serangan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) yang melanda komplek tersebut.

Salah satunya Thafana warga setempat yang menjadi korban keganasan DBD Sehingga menjalani perawatan medis lantaran menjadi korban gigitan nyamuk tersebut.

Menurut Hermanto, orang tua Thafana kemarin anaknya terkena DBD sehingga terpaksa dirawat enam hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala setempat.

“Saya berharap kepada dinas kesehatan Tulangbawang dan Puskesmas setempat untuk secepatnya melakukan pencegahan penyebaran DBD di lingkungan perumnas tersebut,  jika tidak cepat di cegah takutnya akan menimbulkan korban lagi”harapnya selasa (13/11)

Menindak keluhan itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Tulangbawang, Fatoni, mengatakan,  hari ini tim dari dinas kesehatan melalui bidang terkait akan mengecek langsung ke lokasi dan akan melakukan fogging demi mencegahnya korban lebih banyak lagi.

“Saya sudah suruh tim untuk turun hari ini, untuk melakukan pencegahan sekaligus pemberantasan dengan cara di fogging demi menghindari adanya koban lebih banyak lagi,” jelasnya.

Ia berharap kepada Masyarakat Khususnya di lingkup kabupaten Tulangbawang untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah,  seperti menutup, menguras dan mengubur barang-barang yang dapat menjadi tempat bersarangnya nyamuk, apalagi memasuki masa musim penghujan yang saat ini sedang berlangsung. (can)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top