GenBi Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Tsunami Lamsel

0
599

 

Kalianda, Lampungnews.com – Bencana tsunami yang menerjang di sekitar Selat Sunda telah menjadi sorotan masyarakat Indonesia dalam sepekan ini. Komunitas Generasi Baru Indonesia(GenBI) Lampung menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam tsunami di Lampung Selatan pada sabtu (29/12/2018).

Bantuan yang diberikan oleh GenBI Provinsi Lampung merupakan bantuan yang didapat dari masyarakat melalui galang donasi, dengan harapan dapat meringankan  penderitaan bagi para korban tsunami di Lampung Selatan dengan membantu memenuhi berbagai kebutuhan di posko-posko yang tersedia di daerah terdekat lokasi bencana tsunami.

Bantuan tersebut diberikan kepada posko terpadu desa Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan berupa barang sembako, perlengkapan kebutuhan ibu dan bayi, obat-obatan, selimut, peralatan ibadah dan perlengkapan kebersihan yang diterima langsung oleh ketua POKDARWIS , bapak Rohmat Hidayat.

“Dari bencana alam yang telah terjadi ini , kita harus bisa melihat hikmahnya juga. Ini merupakan peluang bagi kita untuk kembali menata ulang dengan lebih baik pariwisata yang ada di desa Totoharjo yaitu Pantai Belebuk yang juga terkena dampak dari Tsunami, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa kita mengharap bantuan dari pemerintah untuk pemulihan pembangunan lokasi pantai Belebuk karna masyarakat di sini belum sanggup membenahi secara mandiri daerah yang porak-poranda akibat tsunami .

Kami juga berharap agar GenBI dapat memberi warna baru , untuk dapat membantu membangun kembali daerah wisata pantai Belebuk dan juga kembali memberi semangat masyarakat korban bencana ” ucap Rohmat Hidayat(45)

Fauzi Nurdewangga selaku ketua umum GenBI Provinsi Lampung juga mengatakan ,” semoga bantuan dari kami dapat bermanfaat untuk semua , mulai dari balita hingga lansia. Ayo kita sama-sama  membangkitkan lagi semangat masyarakat agar segara dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Dari bantuan yang telah diberikan semoga bukan hanya sekedar memberi baantuan sosial saja , harapannya GenBI tidak boleh patah semangat , tetapi justru lebih semangat lagi untuk kembali menumbuhkan kesadaran dan memotivasi masyarakat untuk kembali bangkit dan produktif  kembali sehingga  memulihkan keadaan perekonomian masyarakat.”

Salah satu pengungsi yang merupakan korban tsunami yang selamat , bapak Rapiudin(65) juga memberikan apresiasi kepada GenBI.

“saya senang banyak relawan yang datang membantu dan memberikan donasi bagi kami. Pelayanan di posko ini sangat baik , mulai dari pelayanan kesehatan yang  baik dan persediaan makanan pun sangat tercukupi. Namun, kakek yang mempunyai dua cucu ini menyayangkan gangguan dari suara berisik anak-anak yang bermain di dalam posko sehingga menganggu waktu istirahat bagi lansia sepertinya , ia berharap disediakannya posko terpisah bagi anak-anak dan lansia “, tuturnya.

“Kami atas nama masyarakat Totoharjo mengucapkan terimakasih kepada GenBI , karna tidak melupakan desa yang dimana akan dilaksanakannya Bersih Indonesia . Bantuan yang diberikan oleh GenBI menambah stok makanan yang ada di Posko Terpadu desa Totoharjo”,sambung bapak Santoso (51) selaku ketua karang taruna desa Totoharjo. (Imran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here