Daerah

Istri Mantan Bupati Lamsel Kunjungi Pengungsi di Kalianda

Ny Pitka Rycko Menoza sedang memberikan multivitamin salah satu anak pengungsi di Lapangan Tennis Indoor, Kalianda, (4/1).

Kalianda, Lampungnews.com — Ny Pitka Rycko Menoza, mewakili keluarga besar Rycko Menoza SZP beri bantuan sejumlah obat-obatan termasuk multivitamin ke anak-anak korban terdampak tsunami di posko pengungsian di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Jumat (4/1/19).

Didampingi anak putrinya Reina (9), Pitka terlihat santai mengenakan topi hitam, kemeja putih dengan celana panjang hitam. Sembari memberikan bantuan, Pitka terlihat ramah menyalami dan melayani permintaan swafoto dari warga.

“Saya fikir, perlunya anak-anak diberi suplemen (vitamin) agar tidak mudah jatuh sakit, apa lagi di tempat pengungsian seperti ini bercampur dengan banyak orang, dan pastinya rentan terkena juga tertular penyakit,” ujar Pitka kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Penggerak PKK Lampung Selatan periode 2010-2015 ini juga tidak sungkan menjelaskan secara langsung ke warga cara pakai vitamin dan manfaatnya.

“Ya, kami memang hanya berdua datang kesini. Sengaja saya bawa anak saya, sekaligus memberikan edukasi, pengetahuan, dan pengalaman bagaimana suasana, situasi masyarakat terkena bencana. Tau kan anak-anak sekarang, dunia mereka hanya dalam genggaman gadget saja,” imbuh Pitka istri mantan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP ini. (row)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top