Hari Valentine, SLC Tebarkan Cinta untuk Anak-anak Difabel

0
82

Jakarta, Lampungnews.com – Saraswati Learning Center (SLC) kembali mengadakan kegiatan hari kasih sayang dalam memperingati hari valentine pada tanggal 14 Februari 2019, kemarin di Jakarta.

Pada hari Valentine tersebut, anak-anak diajarkan membuat prakarya berbentuk hati dan kartu ucapan yang nantinya diberikan kepada orang tua siswa, selain itu mereka diajarkan untuk menari dan memasak bersama.

Presiden SLC, Reshma Wijaya Bhojwani mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan stimulasi kepada anak-anak bahwa banyak hal yang terjadi di dunia ini sekaligus menyebarkan cinta anak-anak difabel ke semua komunitas di Jakarta.

Reshma juga menuturkan bahwa anak-anak difabel sendiri dapat mengekspresikan perasaan seperti anak-anak normal lainnya yaitu bernyanyi dan berpelukan.

“Saya berharap, mereka pulang ke rumah dan memberikan kartu ucapannya kepada orang tua. Nantinya orang tua mereka akan bangga dan sangat berterima kasih karena anaknya dapat juga mengekspresikan perasaannya kepada orang-orang yang mereka sayangi di rumah” ucap reshma.

Salah satu guru di SLC, Shanti Mawarni mengatakan bahwa kendala yang dialami dalam mengajar anak-anak difabel yakni terjadi perubahan mood siswa secara cepat berubah yang tiba-tiba menangis dan menolak untuk tidak mau diajarkan. Maka dari itu kelas disesuaikan dengan umur dan kemampuan mereka.

“Semoga SLC menjadi tempat untuk  anak-anak berkebutuhan khusus dalam memberikan apa yang mereka butuhkan dan nantinya mereka dapat survive serta hidup mandiri minimal di kehidupan sehari yang biasa di lakukan anak-anak normal lainnya”ujar shanti. (Michell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here