Rycko Menoza Akan Maju Pilwakot Bandarlampung?

0
220
Rycko Menoza SZP

Bandarlampung, Lampungnews.com
Gubernur Lampung periode 2019-2024, Arinal Djunaidi menyatakan dukungannya kepada Rycko Menoza SZP untuk maju menjadi calon Walikota Bandarlampung pada pemilihan walikota tahun 2020.

Menanggapi dukungan itu, Rycko Menoza SZP mengatakan, sebagai kader partai tentu akan mengikuti perintah tersebut  itu juga jika memang masyarakat menginginkan dirinya maju pada pilwakot mendatang.

” Sebagai kader partai tentunya saya akan tunduk pada aturan dan keputusan partai,” kata Rycko, di Bandarlampung, Minggu (10/3).

Ia mengatakan, dukungan langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Arinal Djunaidi sekaligus Gubernur Lampung terpilih itu merupakan sebuah pertanda baik untuk kemajuan Kota Bandarlampung karena dapat bersinergi dengan baik dalam pembangunan.

Ia menjelaskan, jika walikota didukung penuh oleh Gubernur Lampung tentu semua program bangunan pasti akan berjalan sesuai harapan masyarakat karena pemerintah provinsi dan kota bersinergi dengan baik untuk kemajuan Kota Bandarlampung.

Kemudian, terkait pengalaman memimpin masyarakat bisa menilai bagaimana kemajuan pembangunan Lampung Selatan pada masa kepemimpinannya dan itu menjadi tolok ukur bagaimana kemampuannya.

Rycko memandang, permasalahan di Bandarlampung seperti macet, sampah, banjir yang tentu memerlukan bantuan semua pihak terutama pemangku kebijakan dan anggaran baik dari pemerintah kota maupun provinsi.

Jika gubernur dengan bupati atau walikota sinergi, kata Rycko, akan berimbas positif kepada masyarakat karena usulan pembangunan akan mudah terpecahkan tetapi sebaliknya jika berjalan sendiri-sendiri yang paling dirugikan masyarakat.

“Kemajuan kabupaten atau kota tentu akan mendorong kemajuan Provinsi Lampung, karena saya pernah merasakan bagaimana waktu dulu menjadi bupati dengan dukungan penuh dari Pak Gubernur saat itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Arinal mengatakan, selain sebagai kader Partai Golkar, Arinal menilai bahwa Rycko dianggap sosok yang layak untuk memimpin Kota Bandarlampung pada periode selanjutnya.

Menurutnya, Rycko merupakan sosok pemimpin yang memiliki pengalaman karena sebelumnya menjadi bupati Lampung Selatan dan memimpin sejumlah organisasi sosial dan kepemudaan seperti , Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung, Ketua KNPI Lampung, Lampung Sai dan Pemuda Pancasila.

Arinal menuturkan, Rycko Menoza memang memiliki garis keturunan seorang pemimpin dari kakeknya Zainal Abidin Pagaralam yang pernah menjadi wali kota , dan bupati di seluruh Kabupaten di Lampung kecuali Kota Metro. Selain itu orang tuanya Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP menjabat Gubernur Lampung selama dua periode yang saat ini bertugas sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia.

“Jadi nih barang, semua kader Golkar harus mendukung karena memang Rycko sangat layak dan memiliki “trah” pemimpin,” kata Arinal, di Bandarlampung.

Selain itu, kata Arinal, untuk menjadi seorang wali kota, juga dibutuhkan dukungan materi yang mencukupi karena biaya politik memang sangat tinggi.

Arinal menegaskan, seluruh pengurus dan kader Partai Golkar untuk menyatukan tekad dan semangat mendukung Rycko Menoza untuk mengikuti pemilihan wali kota Bandarlampung tahun 2020.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here