Pemkab Tulang Bawang akan Bangun Empat Ikon Daerah

0
12
Kepala Dinas PUPR Tulangbawang

Tulangbawang, Lampungnews.com — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang se akan melakukan pembangunan tugu sebagai icon khas di aejumlah lokasi di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur tersebut .

Pembangunan serta rehap tugu sebagai icon itu diperkirakan sebanyak 4 titik, antara lain pembangunan tugu di Simpang Penawar Kecamatan Banjarmargo, renovasi dan peningkatan Tugu Garuda Kecamatan Menggala, renovasi dan peningkatan tugu perbatasan Tulangbawang-Lampung Tengah serta pembuatan miniatur ka’bah sekaligus renovasi pagar masjid Islamic Center Menggala.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tulangbawang M. Puncak Stiawan mengatakan bahwa sesuai dua pembangunan dan dua renovasi Icon Tugu Tulangbawang dan tugu perbatasan Tulangbawang yang nantinya berwujud berbagai ornamen bertujuan menata dan mempercantik kota, juga di beberap titik tempat ini akan dibangun Rest Area, sehingga baik masyarakat Tulangbawang ataupun pengendara dari luar daerah, dapat singgah untuk berselfie ataupun sekedar beristirahat sejenak.

“Nantinya di beberapa titik lokasi Tugu Icon itu, akan ditata semaksimal mungkin, agar terlihat indah dan menjadi daya tarik masyarakat sekitar maupun para pengendara yang melintas, sehingga semakin menjadi kebanggaan masyarakat di Kabupaten Tulangbawang kedepannya, dan nantinya kita akan mengajak tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama merancang apa saja yang diperlukan pada pembangunan itu” ungkap M. Puncak Stiawan selasa (14/5/2019).

Ia juga mengungkapkan, agar pembangunan Icon Tulangbawang yang telah tersusun ini dapat terlaksana dengan baik, dukungan dan peran serta masyarakat Tulangbawang tentunya juga sangat diperlukan,  karena salah satu kesuksesan pembangunan tersebut ialah peran kebersamaan dengan masyarakat.

“Berbagai pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan Ibu Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, tidak akan berjalan maksimal tanpa peran serta dari masyarakat Tulangbawang, maka dari itu saya minta dukungannya bersama untuk kesuksesan pembangunan ini kedepan” harapnya. (can) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here