Sambut Ramadhan, Sekelompok Pemuda Tulangbawang Menghias Kampung

0
6

Tulangbawang, Lampungnewa.com —Puluhan warga Kelurahan Gunungsakti, Menggala,  Kabupaten Tulangbawang bergotong royong memasang lampu hias berwarna-warni di sepanjang jalan daerah setempat.

Hendry pemuda setempat mengatakan, hal ini dilakukan dengan cara swadaya masyarakat dan inisiatif warga dan para remaja setempat, guna mempercantik lingkungan serta bentuk gotong royong dalam mempererat tali silaturahmi warga kampung itu sendiri.

“Dananya merupakan swadaya masyarakat dan sumbangan warga-warga disini, untuk beli peralatan baik lampu maupun kabelnya,”jelas Hendri minggu (05/5/2019).

Menurutnya, pemasangan lampu ini baru dilakukan pada tahun ini, yang bertepatan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, 

“Ini tentunya agar supaya Ramadhan kali ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Ramadhan kali ini kita sambut dengan keindahan sinar lampu yang ada, karena masyarakat cinta keindahan, maka kami bersama berinisiatif melakukan ini bersama”ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua RT Sarnubi HN, sangat mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif yang dilakukan warga dan para pemuda-pemuda setempat dalam memperindah lingkungan. 

“Saya sangat mendukung apapun kemauan warga selagi hal itu positif, saya juga berharap bentuk gotong royong bersama ini bisa lebih ditingkatkan lagi hingga ikatan yang terjalin akan lebih baik lagi kedepan,”jelasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here