Internasional

Kisah Bella dan Kegigihannya Melawan Pfeiffer Syndrome

(BBC Indonesia)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Kisah Annabella Amijaya atau Bella (4) putri pasangan Indonesia yang tinggal di Amerika, Doddy Amijaya dan Illona Putri menjadi inspirasi tersendiri bagi banyak orang. Di usianya yang baru empat tahun, Bella dengan gigih bertahan dan sudah menjalani lebih dari 40 kali operasi.

Ayahnya, Doddy Amijaya sempat menangis saat Bella harus menjalani operasi lagi baru-baru ini, namun Bella mengatakan, “Jangan nangis daddy, kuatlah seperti saya.”

Belum jelas, berapa banyak lagi operasi yang harus dilalui Bella, namun sang ibu, Illona Putri, mengatakan kemajuan yang dialami anaknya -termasuk bisa melihat walaupun telah divonis dokter buta- merupakan salah satu mukjizat yang dialami keluarga yang tinggal di St Louis, Amerika Serikat ini, seperti dilansir dari BBC Indonesia.

Bella mengidap pfeiffer syndrome tipe dua, kondisi yang mempengaruhi bentuk tulang tengkoraknya. Bella tak bisa menelan sama sekali dan mengkonsumsi makan melalui asupan makanan lewat selang, namun bisa berkomunikasi melalui alat khusus.

Dalam beberapa bulan terakhir, Illona membuka akun Instagramnya untuk publik dan menceritakan perkembangan Bella. Sebagian besar yang mengikuti perkembangan Bella memuji “kesabaran” Illona dan Doddy dalam merawat putri mereka.

Dalam salah satu unggahan instagram, Illona menulis tentang Bella, “Masyaa Allah. Bayi saya yang paling baik hati di dunia. Putri kecil dengan kebaikan hati luar biasa, mencintai, memperhatikan, sabar, pengertian, bijaksana, pintar dan semua hal ada di kamu. Sehat selalu kesayangan ayah bunda.”

Unggahan yang disebut banyak pengikutnya “mengharukan” dan sejumlah di antara pengguna Instagram menulis, “Subhanallah… ALLAH menganugerakan bunda @illonaillonalona penyemangat hidup yang luar biasa kaya hatinya,” dan yang lain, menanggapi “Allah sangat menyayangimu hingga kamu mendapatkan ayah bunda yang luar biasa.”

Bella sejak dari bayi sampai usia sekarang hanya mendapat asupan dari formula khusus.

Untuk saat ini Bella mengkonsumsi “Elecare Jr” yang dipesan dari farmasi setiap bulannya dan air putih setiap dua jam sekali. Bella tidak bisa menelan apapun sampai saat ini dikarenakan anatomy bagian area mulut dan mukanya.

Juga karena Bella menderita Chiary Arnold Malformation yang mana kondisi otak kecilnya (Cerebellum) terhimpit oleh tengkorak kepala dan ini mempengaruhi kemampuan Bella bernafas, menelan salah satunya, hilang keseimbangan, dan sebagainya. Dikarenakan tidak pernah makan apapun lewat mulut, dan cukup sensitif untuk daerah mulutnya, Bella tidak pernah ada rasa ingin ‘menyicipi’ makanan.

Akhir September lalu, pendiri akun Special Books by Special Kids, Christopher Ulmer, mengunggah video pertemuannya dengan Bella di Facebook.

Bella didiagnosa mengalami Pfeiffer syndrome, kondisi yang mempengaruhi bentuk tulang tengkoraknya. Ia berharap anak-anak lain menyapanya “hai” dan menerima bahwa dia secara psikis adalah anak normal.

Bella seperti anak-anak lain bahkan tak mau main Candyland lagi saat ayahnya menang, tambah Ulmer.

“Apapun bentuk fisikmu, bila kamu memiliki hati yang baik, kamu adalah orang paling cantik di dunia,” kata salah seorang pengguna.

Ribuan komentar yang masuk dari berbagia penjuru dunia termasuk mereka yang juga mengalami Pffeifer Syndrome. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top