Internasional

Seorang Tunawisma Menolong Gadis dengan Uang Terakhir, Ini Balasan yang Didapatkan

Bandarlampung, Lampungnews.com – Sebuah kebaikan akan kembali dibalas dengan kebaikan, apabila dilakukan dengan sabar dan ikhlas. Mungkin uang yang kita anggap sedikit, ternyata akan menjadi berharga bagi para orang yang membutuhkan.

Johnny Bobbit Jr (34), merupakan seorang tunawisma yang hidup di jalanan. Ia hanya memiliki uang US$ 20 atau setara dengan 270 ribu rupiah

Namun, setelah bertemu Kate McClurre (27), kehidupan tunawisma Johnny yang tak menentu di jalan akan berubah.

Johnny sendiri tidak mengenal Kate pada awalnya. Namun pertemuan mereka terjadi ketika Kate mengalami kendala dengan mobilnya di sisi jalan.

Ternyata, mobil Kate mengalami kehabisan bensin sehingga tidak dapat berjalan. Melihat kesulitan yang dialami oleh Kate, membuat Johhny terdorong untuk membantu wanita tersebut.

Setelah mengetahui masalah pada mobilnya, Johnny menyuruh Kate untuk mengunci pintu dan berdiam diri di dalam mobil.

Kate mengikuti anjuran yang Johnny sarankan kepadanya, beberapa menit kemudian, Johnny kembali dengan kaleng yang berisi bahan bakar.

Pada saat itu, Kate juga tidak memegang uang tunai untuk membayar Johnny. Namun, Johnny tidak meminta Kate untuk membayar bahan bakar yang telah ia beli dengan menggunakan uangnya.

Padahal untuk membeli bahan bakar tersebut, Johnny menggunakan sisa uang yang ia miliki.

Setelah menerima kebaikan dari seorang tunawisma itu, Kate sempat kembali daerah tempat mobilnya terhenti di Philadelpia.

Kate yang bertemu kembali dengan Johnny membayarkan hutangnya pada pria itu dan memberikannya baju.

Mendengar kejadian yang dialami Kate, juga membuat pacar Kate melakukan sebuah kampanye donasi untuk Johnny.

Kampanye ini mereka lakukan agar membantu Johnny mempunyai tempat tinggal dan mendapat kesempatan untuk hidup menjadi lebih baik.

Donasi yang akan diberikan untuk Johnny pada awalnya mencapai US$ 10.000 atau setara dengan 135 juta.

Tak disangka-sangka donasi yang dilakukan oleh Kate juga tersebar di koran harian setempat dan membuat banyak orang terharu dengan aksi yang dilakukan Johnny

Jumlah perkiraan donasi ternyata melebihi target awal yang ditentukan oleh Kate. Donasi yang akan diserahkan kepada Johnny sampai saat ini mencapai sebesar US$ 385,170 hampir mencapai lima miliyar lebih.

Johnny sendiri sebelumnya mengabdikan waktunya pada Angkatan Laut Amerika Serikat. Ia bekerja sebagai pemadam kebakaran dan petugas medis. Lalu kemudian hidupnya berubah dan menetap di kolong jembatan.

Johnny yang diberitahukan tentang donasi ini serasa tak percaya. “Sejujurnya aku lebih banyak menemukan orang-orang yang baik dibandingkan dengan orang yang buruk. Maksudku, seperti kalian (Kate dan pacarnya) merupakan orang yang baik,” ujar Johnny, melansir In The Now, Kamis (30/11/2017).

Menurut Kate dan pacarnya, Johnny benar-benar pantas mendapatkan semua uang itu karena dia merupakan orang yang sangat baik. Uang yang nantinya diberikan kepadanya, akan ia donasikan kembali untuk organisasi yang membantu tunawisama serta dokter hewan.(*)

 

 

Sumber : liputan6.com

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top