Bandar Lampung

Diterjang Ombak, Rumah Warga di Sukaraja Rusak

(Lampungnews.com/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Cuaca ekstrem akibat Siklon Tropis Dahlia beberapa hari lalu nampaknya belum sepenuhnya pergi. Lima rumah warga di Sukaraja, Bumiwaras rusak akibat diterjang ombak tinggi di perairan Teluk Lampung, Senin (4/12) malam.

Hendra (40) salah satu pemilik rumah yang naas diterjang ombak mengaku kaget saat mengetahui tembok rumahnya sudah hilang.

“Runtuhnya malam bada magrib. Saya baru pulang kerja, saya buru-buru mau ke kamar mandi karena mau buang air, pas kebelakang bunyi keras nggak tahunya runtuh,” kata Hendra.

Akibat hantaman ombak, Hendra mengaku kehilangan bagian dapur rumah beserta perabotannya. “Sudah nggak sempat selamatin barang-barang, tapi hanyut semua ke laut,” paparnya.

Menurutnya, cuaca ekstrem seperti memang selalu terjadi setiap tahunnya. Namun, badai kali ini lebih besar dan berlangsung cukup lama.

“Ini karena memang tidak ada gorong-gorong pembatas ombak, jadi langsung hantam rumah. Tiap tahun kayak gini, pasti pasang dan meluap, tapi ini lebih parah, angin dan ombak makin dahsyat, ombak saja sampai semeter ada,” ungkapnya.

Sementara warga lainnya, Wati, mengatakan sejak dua malam kampung tempat tinggalnya terkena banjir rob. “Habis magrib pasti selalu pasang, airnya sampai masuk ke perumahan warga. Memang ombak ini sangat besar, sudah ada tiga hari lalu, tapi yang paling besar semalam, sampai ada 5 rumah jebol, bahkan hancur,” sebutnya. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top