Politik

Rekom Demokrat untuk Pilbup Sama Dengan Pilgub 2018

Bandarlampung, Lampungnews.com – Rekomendasi Demokrat untuk pemilihan bupati (pilbup) Tanggamus dan Lampung Utara 2018 dipastikan sama dengan rekomendasi dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2018.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat (PD), Levi Tuzaidi menjelaskan, dalam memberikan rekomendasi untuk dua daerah tersebut tentu akan searah dengan partai politik yang memberikan rekomendasi kepada petahana Gubenur Lampung, Ridho Ficardo.

“Rekomendasi yang akan kita keluarkan harus searah dengan pilgub,” kata Levi, Selasa (5/12).

Untuk itu pada Pilbup Tanggamus, Demokrat kemungkinan akan mengeluarkan rekomendasi kepada Samsul Hadi-Nuzul Irsan dan Pilbup Lampung Utara kepada Zainal Abidin-Yusrizal.

Seperti diketahui Samsul Hadi adalah calon bupati yang telah mendapatkan rekomendasi dari PPP yang juga memberikan surat tugas kepada petahana. Sedangkan Nuzul Irsan dan Zainal Abidin adalah dari PDI Perjuangan.

Meski begitu Levi optimis dan harapan partai-partai yang dimaksud tersebut dapat mendukung petahana untuk melanjutkan lima tahun ke depan kembali.

“Ya kita sangat optimis parpol mendukung ke Mas Ridho, kecuali NasDem, apalagi selama ini kita terus membangun komunikasi kepada semua partai politik,” ujarnya. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top