Lifestyle

Logo Baru Ombudsman RI Bikin Warganet Jadi ‘Khawatir’

Bandarlampung, Lampungnews.com – Logo baru Ombudsman RI yang beberapa hari lalu dikenalkan ke publik membuat sejumlah warganet merasa ‘khawatir’. Logo baru itu secara implisit menunjukkan ‘suatu’ lambang yang selama ini menimbulkan ‘kengerian’.

Logo baru Ombudsman RI itu ditunjukkan ke publik pertama kali melalui akun FansPage Ombudsman RI pada 4 Januari 2018 kemarin di Facebook.

Dari gambar yang diunggah, logo tersebut berbentuk lingkaran yang terpotong di bagian bawah. Lingkaran terpotong itu membuatnya mengandung dua gambar; gambar pertama yakni bagian berwarna biru menggambarkan tangan meramgkul dan terbuka.

Gambar pertama ini mengandung filosofi tangan merangkul sebagai simbol pelayanan publik yang mendamaikan, serta tangan terbuka sebagai simbol berwibawa namun dekat dengan masyarakat.

Kemudian gambar kedua yakni bagian ‘kerah’ menyambung bagian dalam yang membentuk kaca pembesar. Filosofi gambar kedua ini adalah bekerja dengan cermat dan teliti, membentuk kepala manusia yang melambangkan pusat kinerja pada kemanusiaan.

“Sahabat, yuk berkenalan dengan identitas baru Ombudsman. Kami memilih warna gradasi biru, oranye, dan merah hati untuk menggambarkan kepercayaan masyarakat serta keramahan dan kematangan Ombudsman,” tulis akun itu.

Namun, gambar kedua ini membuat para warganet seperti salah fokus. Gambar kedua itu disebutkan mirip lambang klan Uchiha dalam anime Naruto.

“Dan akhirnya keluarga uchiha sudah bergerak di pemerintahan Indonesia. Tinggal menunggu waktu apakah keluarga uchiha membawa dampak positif bagi negara ini,” tulis akun Ashri Marpaung.

“Terindikasi kudeta,awas antek” Uchiha terselubung,” tulis Johan Daud Simanjuntak.

“Hmmm … lembaga yang dibentuk oleh K. H. Abdurrahman Wahid Otsutsuki, yang sekarang dikepalai oleh Uchiha Amzulian Rifai, menghanguskan lembaga pemerintah yang korup dengan Katon Bokyaku noJutsu, untuk level Kementrian mungkin harus melakukan Amaterasu, Kagutsuchi. Dalam menghadapi tekanan dari pejabat / PNS yang membandel, mestinya mereka memiliki Susanoo untuk membentengi dari serangan2 mematikan. Jika memang dirasa lembaga yang bandel tersebut harus dirombak, maka bisa menggunakan Izanagi dalam prosesnya, dan untuk menyadarkan oknum2nya bisa dilakukan Izanami sampai mereka bertobat. Semoga saja anggota2nya tidak ada yang terlalu berambisi membangkitkan Rinnegannya dengan cara membunuh teman kerjanya sendiri …. Amin. Semoga Ombudsman makin jaya & mampu memperbaiki lembaga2 pemerintahan di negeri yg kucinta ini … Amin,” tulis akun Dhani Aristyawan Simangunsong.

Tentunya tanggapan-tanggapan tersebut hanya kejahilan warganet yang melihat gambar kedua dari logo Ombudsman RI itu mirip lambang Klan Uchiha. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top