Daerah

Seluruh Instansi Terkait di Tulangbawang Siaga Bencana 2018

Rakor Siaga Bencana di Mapolres Tuba (Can)

Tuba, Lampungnews.com –Polres Tulangbawang bersama instansi terkait menggelar rapat koordinasi (Rakor) Siaga Bencana, yang berlangsung di ruang rapat utama Wira Satya Mapolres Tulangbawang. Selasa (13/02/18).

Rakor ini dipimpin langsung Wakapolres Tulang Bawang Kompol Djoni Aripin, bersama dengan Kabag Ops Kompol Edy Syafnur dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulangbawang Normal M. Yus.

Wakapolres Tulangbawang saat arahan nya menjelaskan, rakor ini untuk menyamakan visi dan misi antar instansi terkait apabila terjadi bencana alam di tahun 2018.

“Tujuan diadakannya rakor ini adalah untuk menyamakan visi dan misi Polres Tulangbawang dengan instansi terkait dalam rangka kesiapsiagaan menanggulangi terjadinya bencana alam.

Jika nanti terjadi, diharapkan personel serta sarana dan prasana yang dimiliki baik oleh Polres Tulangbawang maupun instansi terkait dapat langsung action di lapangan dan saling bersinergi dalam memberikan bantuan kemanusiaan.

Polres Tulangbawang bersama dengan instansi terkait lainnya dan akan melaksanakan Apel Gabungan Siaga Bencana yang akan dilaksanakan hari Kamis (15/02) nantinya, yang bertempat di Lapangan Mapolres Tulangbawang dengan mengikutsertakan personel dan sarpras masing-masing dari instansi terkait.

Sementara itu, rakor ini dihadiri pejabat utama Polres Tulangbawang, Kapolsek Banjar Agung, Kapolsek Menggala, Kapolsek Rawa Pitu, Perwakilan Danlanud Pangeran M Bunyamin, Perwakilan Dandim 0426 Tulangbawang, Danki Brimob Subden III Menggala, Kepala BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kwarcab Pramuka, Senkom dari Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Tulangbawang Barat, Pengurus Indonesia Offroad Federation, Camat Menggala Timur serta Camat Rawa Pitu. (can)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top