Daerah

Perwakilan Pemkab Kebumen Kunjungi Lampung Tengah

Gunungsugih, Lampungnews.com –Perwakilan Pemerintah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah melakukan kunjungan untuk melihat upaya penanggulangan dan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (12/4).

Rombongan berjumlah 15 orang yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kabupaten Kebumen Jawa Tengah Mahmud Fauzi.

Mahmud menyampaikan, maksud dan tujuannya ialah mau melihat secara langsung upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam penanggulangan dan pengentasan kemiskinan khususnya dalam peningkatan kinerja pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Sementara itu Assisten Bidang I Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah A.Azhar, mewakili Plt Bupati Lampung Tengah, mengucapkan selamat datang kepada rombongan tersebut.

Ia memaparkan bahwa dalam bidang pelayanan publik, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.

Salah satunya, menginstruksikan dinas-dinas yang terkait langsung untuk melakukan langkah konkrit agar masyarakat dapat menikmati pelayanan dengan cepat, murah dan berkualitas.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga terus mengembangkan berbagai macam potensi daerah yang dimiliki. Potensi tersebut antara lain potensi untuk pengembangan peternakan, perikanan dan usaha industri kecil, khususnya industri yang mengunakan bahan baku pertanian (agroindustri).

Hal ini didukung ketersediaan bahan baku dari kegiatan budidaya pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Khusus terkait dengan usaha kecil menengah, Pemerintah Kabupaten Lmapung Tengah sangat mendukung program ekonomi kreatif. Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melakukan pembinaan dan mendorong setiap kampung untuk memiliki produk unggulan yang diproduksi oleh masyarakat berdasarkan potensi yang dimiliki melalui program Kampung Enterpreuner Creative.

Usai pertemuan yang dilaksanakan di Aula Pemkab Lampung Tengah yang dihadiri oleh seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, rombongan tamu dari Pemerintah Kabupaten Kebumen Jawa Tengah menurut rencana akan berkunjung ke PT Humas Jaya.( dd )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top