Bandar Lampung

Lampung Sai Gelar Drag Becak, Pialanya Didatangkan dari Kroasia

Ketua Umum DPP Lampung Sai Komjen Pol Sjachroedin ZP melepas start peserta Drag Becak didampingi Ketua Harian DPP Lampung Sai Rycko Menoza SZP. (Lampungnews)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lampung Sai menggelar Drag Becak yang digelar di Bundaran Gajah Tugu Adipura bersama ribuan masyarakat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandarlampung, Minggu (13/5).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Lampung Sai, Komjen Pol Sjachroedin ZP, Ketua Harian DPP Lampung Sai, Rycko Menoza SZP, Plt Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar, Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono. Selain itu hadir pula dari Komunitas Lampung Hash House Harriers, Pemuda Pancasila, serta komunitas olah raga lainnya.

Senam bersama pada pembukaan acara Drag Becak (crs)

Ketua Harian DPP Lampung Sai, Rycko Menoza SZP kegiatan tersebut berangkat dari pemikiran bersama untuk melaksanakan kegiatan sosial sekaligus olahraga menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2018.

Ia mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk keperdulian organisasi Lampung Sai terhadap para penyedia jasa transportasi becak agar tetap dilestarikan seiring dengan tergerusnya layanan itu oleh perkembangan jaman seperti transportasi berbasis online (daring).

Ketua Umum DPP Lampung Sai memberikan bantuan kepada peserta Drag Becak (lampungnews)

Pihaknya, kata Rycko, mengumpulkan sebanyak 50 penyedia jasa becak dari berbagai pangkalan di Bandarlampung untuk melakukan adu kecepatan dan ketangkasan namun misi utamanya adalah bisa berbagi dengan mereka.

“Pemenang ajang ini mendapatkan piala dan tali asih dari Lampung Sai,” kata Rycko.

Rycko menambahkan Lampung Sai merupakan akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial agar mampu memberikan manfaat kepada masyarakat.

Ketua Umum DPP Lampung Sai memberikan bantuan kepada peserta Drag Becak (lampungnews)

Sementera itu, Komjen Pol Sjachroedin ZP, mengatakan Drag Becak merupakan salah satu kegiatan sosial Lampung Sai dengan tujuan berbagi dengan masyarakat.

Untuk itu, kata dia, seperti piala-piala yang diberikan oleh pemenang dibuat dan didatangkan langsung dari Kroasia.

foto bersama peserta Drag Becak. (lampungnews)

Sementera itu, Drag Becak yang dilaksanakan di kawasan Car Free Day itu dihadiri oleh ribuan masyarakat Bandarlampung, yang berlangsung dari Minggu pagi hingga menjelang siang. Awal acara dimulai dengan senam bersama seluruh masyarakat yang hadir di Tugu Adipura.

Pengurus Lampung Sai foto bersama peserta Drag Becak. (lampungnews)

Puncak acara berupa aksi tukang tukang becak yang memperlihatkan ketangkasan dalam mengendarai becak dengan mengadu kecepatan sepanjang 100 meter kemudian free style becak. Masyarakat pun terhibur dan tertawa karena beberapa kali becak hampir kehilangan kendali bahkan ada yang terguling saat free style di kawasan itu. (crz)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top