Peristiwa

Dua Rumah dan Empat Bedeng Terbakar di Tulangbawang

Tulangbawang, Lampungnews.com —
Diduga korsleting aliran listrik, Sebanyak dua rumah dan empat bedeng kontrakan milik warga setempat, habis di amuk si jago merah, kejadian tersebut terjadi di Pasar Lama Menggala Kota, Kecamatan Menggala, kabupaten Tulangbawang. Senin (23/07) pagi.

Dengan sekejap api menghanguskan dua bangunan serta kontrakan yang sebagian memang terbuat dari papan, sehingga api dengan cepat membesar dan membakar seluruh rumah.

Hal itu dijelaskan Rohiman, salah satu warga setempat mengatakan, kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang warga yang melihat percikan api, yang sudah mulai membakar bagian rumah warga, dan dikarenakan material bangunan banyaknya berbahan kayu, sehingga dengan cepat api membesar dan merembet kebangunan lainnya.

“Warga setempat melihat percikan api dari rumah yang terbakar, percikan api ini sepertinya konsleting listrik mas, yang menjadi awal api membesar sehingga terjadinya kebakaran hebat,” jelasnya.

Tak lama terjadinya peristiwa tersebut,  petugas pemadam kebakaran tiba dan mulai memadamkan api yang sudah membesar,  butuh waktu Sekitar satu jam untuk memadamkan api tersebut.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan, namun masyarakat dan petugas pemadam kebakaran setempat, masih terus menyiramkan ke sekeliling wilayah yang terbakar agar memastikan api tak lagi hidup, tak ada korban jiwa pada kejadian ini. Namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (can)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top