Daerah

Kemeriahan Lomba Takbir Keliling di Tulangbawang

 

Tulangbawang, Lampungnews.com —Masyarakat Tulangbawang antusias dalam menyambut hari raya idul fitri 1439 Hijriah, Tahun 2018 salah satunya dengan cara mengikuti lomba kendaraan hias pawai takbir yang digelar pemerintah daerah, kegiatan ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

Kegiatan ini dibuka Bupati Tulangbawang Winarti yang bertujuan kegiatan ini salah satunya bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan guna memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Fitri, baik antara jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang bersama masyarakat.

Para peserta dalam kegiatan ini dari perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan perwakilan kampung atau kelurahan serta masjid-masjid. Jumlah peserta kendaraan hias dan kendaraan masyarakat umum sendiri berjumlah 100 mobil lebih dan juga diikuti 600 sepeda motor.

Bupati Tulangbawang Winarti,mengucapkan syukur atas telah berkumandangnya takbir, tahlil dan tahmid dihari yang penuh kebahagiaan untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT.

“Mari laksanakan pawai takbir dengan tertib, jaga ketertiban, utamakan keselamatan. Kepada peserta lomba mobil hias, terimakasih telah menyemarakan acara pawai ini, panitia akan menilai dengan baik, dan saya harap pemenang adalah benar-benar peserta dengan hiasan mobil terbaik,” jelas Winarti kamis (14/6).

Ia juga menjelaskan, kegiatan pawai takbir Idul Fitri atau yang sering disebut pawai bedug maupun takbiran dengan kendaraan ini merupakan suatu perlombaan yang diadakan setiap tahunnya, dengan memperlombakan hiasan kreasi seni kendaraan khas islami dan kebudayaan lokal Kabupaten Tulangbawang.

“Pemenang lomba kendaraan hias pawai takbir dinilai dari kreatifitas dan keunikan dalam menghias kendaraan dengan mengedepankan pesan-pesan moral dan nilai-nilai agama serta kebudayaan, sehingga untuk yang terbaik dan menarik, berhak mendapatkan hadiah hingga jutaan rupiah berikut piala,”tuturnya.

Start acara ini dimulai dari depan rumah dinas jabatan Bupati Tulangbawang, yang lalu akan berkeliling Kota Menggala dan finish kembali ditempat start awal. ( Adv/can)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top