Daerah

Winarti : Dana Desa Bisa Digunakan untuk Pembangunan Paud

Tulangbawang, Lampungnews.com —
Mencerdaskan anak adalah tugas bagi semua pihak, maka diharapkan ilmu yang ditularkan kepada anak didik dapat menjadi bekal mereka kelak di masa depan. Hal itu disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti yang juga merupakan Bunda Paud Tulangbawang saat menghadiri acara seminar dan Gladi Porseni IGTK PRGI Tulangbawang, yang dilaksanakan di Kampung Banjar Dewa Kecamatan Banjar Agung, Kamis (04/10)

Bupati menyampaikan apresiasinya atas keikutsertaan Sanggar Boneka dari TK Yapindo 2 Gedung Meneng yang mewakili Lampung pada Porseni tingkat Nasional yang diharapkan dapat membawa nama baik Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

“Perwakilan kita membawa nama Tulangbawang, maka kita doakan mereka mampu memaksimalkan penampilannya, dan tolong kenalkan lebih luas tentang Tulangbawang. Pak Untung (Plt. Kadisdik), tolong kawal dan maksimalkan penampilan utusan kita pada ajang Porseni di Jakarta, tolong kenalkan Tulangbawang lebih luas lagi,”harap Winarti.

Lanjut Winarti lebih dalam,di Kabupaten Tulangbawang ini, bahwa Dana Desa di Kampung-kampung oleh pemerintah juga diperbolehkan untuk digunakan teruntuk membangun Paud.

“Hal inilah salah satu bentuk gotong royong kita semua dalam membangun kabupaten Tulangbawang, agar dunia pendidikan kita makin maju, karena ilmu pendidikan yang diterima anak kita, merupakan tugas utama kita mengawalnya guna bekal mereka dimasa yang akan datang, maka dari itu Mari tularkan ilmu dalam mendidik anak. Saya mengajak mari kita mencerdaskan anak-anak kita, saya titip kekompakan bagaimana memberikan pendidikan dini terbaik untuk anak-anak kita dan bagaimana guru Paud bisa bersinergi sehingga menghasilkan anak didik yang berkualitas,” ajaknya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i dan jajaran Pejabat Eselon II seperti Kadis Kominfo Gunawan, Plt. Kadis Pendidikan Untung Widodo, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadisos Sukur, Sekretaris Pariwisata Alvis, Sekretaris Pol-PP dan Camat Banjar Agung Sudirman. (can)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top