Lampung Sai Jakarta Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Lamsel

0
595

 

Kalianda, Lampungnews.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lampung Sai DKI Jakarta mengunjungi posko-posko pengungsian untuk bersilaturahmi kepada korban tsunami di Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa, Jumat (4/1/2019).

Pada kunjungan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan itu, DPD Lampung Sai membawa sejumlah bantuan dan bingkisan yang diberikan kepada korban di posko-posko pengungsian.

DPD Lampung Sai memberikan sebanyak 300 paket bantuan yang berisi obat-obatan, perlengkapan sekolah, pakaian bekas layak pakai, pakaian dalam dan perlengkapan mandi. Ratusan paket itu dibagikan ke Desa Tengkujuh, Desa Banding, Desa Rajabasa, dan Desa Sukaraja, tepatnya di panti asuhan Nurul Islam.

Ketua DPD Lampung Sai, Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi, mengatakan bantuan yang diberikan kepada korban tsunami itu merupakan hasil sumbangsih masyarakat Lampung yang berada di DKI Jakarta.

“Dari donasi para anggota dan pengurus Lampung Sai senilai Rp70 juta, tapi ada juga bantuan lain-lain. Kebetulan pak Sholihin (Sekretaris DPD Lampung Sai) orang sini, jadi beliau sudah tahu situasi di sini. Makanya kami langsung distribusikan langsung ke posko-posko,” ujar mantan Danrem Garuda Hitam Lampung ini.

Meski hanya seadanya, Amalsyah berharap bantuan yang diberikan DPD Lampung Sai dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Menurut dia, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korban tsunami.

“Ini sedikit bantuan kepedulian saja dari kami, ini jauh dari mencukupi. Tapi ini sekadar perhatian dan kita sama-sama berempati dengan kejadian ini,” katanya.

Sekretaris DPD Lampung Sai DKI Jakarta, Sholihin Syam, S.E, M.M menambahkan bantuan yang diberikan tidak memiliki unsur politik atau apa pun.

“Tidak ada ya, walau pun ini tahun politik. Tapi kita tidak, kita pure sosial. Makanya kita kumpulkan donasi berapa pun itu, hasilnya kita belikan paket bantuan,” katanya.

(row)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here