Lapangan Aspol Menggala Jadi Pusat Kuliner Ramadhan

0
8

Tulangbawang, Lampungnews.com — Memasuki bulan suci Ramadhan, Berbagai jenis kuliner, menjamur di beberapa titik, salah satunya yang ada di lapangan Aspol Menggala yang menjadi sentra kuliner takjil di Tulangbawang,

Berbagai jajanan kuliner yang dipersiapan sendiri telah tersedia di pasar bazar yang diselenggarakan pemerintah dlmelalui dinas koperasi dan usaha kecil menengah setempat. 

Jenis makanan takjil itu, seperti gorengan, ayam goreng, es cendol dan es dugan, buah-buahan serta tak tertinggal buah kurma yang ada di setiap Ramadhan.

Andi masyarakat menggala yang merupakan salah satu pengunjung bazar tersebut mengatakan Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan, disetiap bulan Ramadhan separuh lapangan dijadikan area bazar, dimana masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan berbagai aneka makanan untuk berbuka puasa

“Masyarakat dan saya sendiri terbantu, tak perlu repot lagi dalam mencari makanan dan minuman sebagai menu buka puasa. di sini telah tersedia lengkap” jelasnya, Kamis (9/4/19)

Sementara itu, Hardi salah satu pedagang setempat, juga menyediakan berbagai aneka takjil untuk berbuka puasa, dan menurutnya dengan adanya bazar setiap tahunnya ini membantu mereka dalam mengais rejeki di bulan yang suci ini.

 “Khusus bulan puasa, saya jualan disini, ada macam-macam jajanan takjil yang saya sediakan, seperti roti, rujak, kolak, dan jajanan pasar lainnya, yang tentunya dengan harga bersahabat serta terjamin dan tidak terlalu menguras kantong para pembeli”terangnya dengan singkat. (can)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here