Politik

Prabowo ungkap alasan pilih ‘musuh’ di Pilpres jadi Cagub DKI

Jakarta, Lampungnews.com – Penunjukan Anies Baswedan jadi bakal Cagub DKI dari Partai Gerindra mengejutkan banyak pihak. Anies diketahui merupakan mantan Timses Jokowi yang menjadi ‘musuh; Prabowo Subianto di Pilpres 2014.

Prabowo pun mengungkap kenapa akhirnya memilih Anies. Menurut dia, hal ini dilakukan semata-mata demi kepentingan yang lebih besar.

“Kakek saya Margono pernah mengatakan kepada saya, ‘Prabowo, jadilah seorang pendekar’. Pendekar sejati berbuat untuk orang banyak, berbuat untuk negaranya, tidak untuk dirinya sendiri,” tulis Prabowo dalam akun Facebooknya dikutip merdeka.com, Jumat (21/10).

Prabowo pun rela menyingkirkan ego pribadinya demi kepentingan negara dan bangsa. Dia melupakan permusuhan dengan Anies Baswedan yang kerap mengkritiknya pada Pilpres 2014 lalu.

“Demi bangsa dan negara, perasaan pribadi tidak boleh ada, apalagi mengalahkan kepentingan yang lebih besar. Yang sudah ya sudah. For Indonesia, the past is the past. No time for hate, no time for revenge,” tulis Prabowo.

Inilah prinsip yang mendasari, kata Prabowo, kenapa dirinya mengajukan Anies Baswedan untuk melayani warga ibu kota Republik Indonesia.

“Benar, dulu saya adalah lawan politik saudara Anies. Namun saya yakin pasangan Anies-Sandi dapat jadi pemimpin yang melibatkan warga dalam membangun Jakarta,” kata Prabowo.

“Saya sampaikan kepadanya, ‘I know you love your country, and I love my country, lets work together. Saya tahu saudara cinta negara ini, dan saya cinta negara ini, mari kita bekerja sama,” tutur Prabowo.

[rnd]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top