Bandar Lampung

12 PSK Diamankan, Kebanyakan Wajah Lama

Petugas sedang menggiring sejumlah wanita saat melakuan razia ketertiban umum di sejumlah tempat di Kota Bandarlampung. (Lampungnews/El-shinta)

Bandar Lampung, Lampungnews.com – Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Kota Bandarlampung mengamankan 12 pekerja seks komersial (PSK) dan dua pengemis dari hasil razia ketertiban umum (tibum) yang digelar pada Kamis (19/1) malam.

Komandan Regu Tibum Malam Bapol PP Kota Bandar Lampung, Doni Nopria. mengatakan timnya bergerak sejak Pukul 16.00 WIB, mengincar anak jalanan, gembel, dan pengemis, serta PSK yang keberadaannya belakangan ini cukup meresahkan warga.

“Ada 18 personel yang kita turunkan untuk razia tibum malam ini. Kita menyisir sejumlah titik lokasi yang memang menjadi langganan anjal, gepeng, dan pengemis kumpul,” kata

Petugas mengaku sempat kesulitan menangkap para PSK yang lari saat mengetahui mobil petugas lewat sehinga sebagian diamankan sedangkan lainnya melarikan diri.

“Tadi kita menyisir di daerah Pasar Mangga Dua, Pasar Bawah, Lapangan Saburai, Jalan Pangeran Antasari, dan Pasar Tengah. Tadi banyak juga yang lari dan sembunyi saat hendak kita amankan,” ungkapnya.

Doni menambahkan, PSK dan pengemis yang ditangkap digelandang ke kantor Bapol PP di Jalan Dr Susilo untuk didata dan selanjutnya akan diberikan pembinaan.

“Kita bawa ke kantor untuk didata dan dilaporkan ke atasan. Untuk selanjutnya akan kita serahkan ke Dinas Sosial untuk diberikan pembinaan. Kebanyakan yang kita tangkap wajah lama, tapi ada juga yang wajah baru,” tambahnya.

(El Shinta)

 

Lihat juga : Teriakan Wanita Dari Dalam Gudang Gegerkan Warga

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top