Politik

Pendaftar Bacaleg Hanura dari Beragam Profesi

Umar Ali. (Lampungnews/Davit)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Para bakal calon Legislatif (bacaleg) yang mendaftarkan diri di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lampung hingga kini masih bergulir. Para caleg tersebut terdi dari beragam profesi mulai dari pengusaha, akademisi, jurnalis, dan beragam profesi lainnya.

Panitia penjaringan bacaleg Hanura mengungkapkan bahwa hingga kini partai Hanura masih terus membuka penjaringan hingga penutupan (10/09) mendatang.

“Hingga kini para bacaleg dari beragam profesi yang masih terus mendaftar baik di DPD maupun di DPC. Tetapi, untuk jumlah secara keseluruhan pendaftar kita belum dapat menghitungnya karna data keseluruhan belum direkap,” kata Umar Ali Ketua Bapilu DPD Hanura.

Umar menambahkan, bahwa dari semua yang telah mendaftar tersebut terdiri dari kader internal Partai Politik (Parpol), banyak juga yang bukan kader tetapi tertarik hatinya untuk turut serta berjuang melalui Hanura.

“Saya yakin, bahwa yang mendaftarkan diri disini pastilah punya potensi besar untuk terpilih di Legislatif. Karna di Hanura setiap calon akan dibekali dengan panduan-panduan untuk persiapan pencalekan,” tutur mantan anggota DPRD Pesawaran ini.

Salah satu kader Internal yang berhasil diwawancarai yaitu Zulfikar Nurdin, ia mengaku dalam periode lalu pernah ikut dalam pencalegan, tetapi tidak berhasil menang.

“Dulu saya pernah ikut, tapi kalah. Kali ini saya mau coba lagi daftar di dapil Pesawaran, dengan bekal kekalahan saya kemarin mudah-mudahan kali ini bias menang,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Hanura, Yose Rizal mengungkapkan bahwa bila berdasarkan pengamatan tim penjaringan Hanura para Bacaleg ini kurang kompeten dalam pencalonannya, maka dimungkinkan akan adanya pembukaan pendaftaran lanjutan.

“Banyak hal yang menjadi penilaian kita terhadap para Bacaleg, antara lain yakni sejauh mana dia dikenal oleh masyarakat sekitar dan sejauh mana dia dapat memenangkan dirinya sendiri,” ujar anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Beberapa nama tokoh eksternal parpol yang telah mendaftarkan diri di DPD Hanura antara lain Andi Desfiandi ketua yayasan Alfian Husin, Abdul Hakim mantan DPRD Provinsi Lampung periode 2009 – 2014, Amirudin Umar Mantan Manager PTPN 7. Kemudian dari kalangan pengusaha diketahui Siti Nur Aini, dari Profesi bidang kesehatan dr Aswedi Putra mantan ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top