Daerah

NU Tolak Permintaan Maaf Tertulis Zainudin, Ini Syarat yang Harus Dipenuhinya

Demo Warga NU di Perkantoran Pemkab Lamsel.

Lampung Selatan, Lampungnews.com – Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) dengan tegas menolak permintaan maaf tertulis Zainudin Hasan yang dianggap telah menyulut emosi warga Nahdliyin di Indonesia.

Wakil Ketua PCNU Lampung Selatan, Bahaudin, mengatakan bahwa Zainudin Hasan harus meminta maaf secara langsung tidak hanya melalui surat tertulis meski ditandatanganinya langsung.

Baha mengaku tidak mengetahui asal surat permohonan maaf tertulis yang beredar tersebut, dan itu dianggap tidak jantan setelah mengeluarkan kata-kata yang menyakiti hati warga NU Indonesia.

Pihak NU, kata dia, telah menyepakati beberapa syarat atau petisi yang harus dilakukan jika Zainudin meminta maaf, salah satunya harus memohon maaf secara langsung di hadapan perwakilan keluarga besar NU bukan cuma surat tertulis saja.

Selain itu, Zainudin harus melakukan klarifikasi (tabayyun) dengan menemui Ketua PBNU Said Aqil Siradj dan meminta maaf langsung di hadapannya.

“Zainudin juga harus menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga besar NU se-Indonesia melalui media lokal maupun nasional selama tiga hari berturut-turut,” kata Baha, Selasa, (24/10/17) malam.

Ia menambahkan, pihak NU akan tetap menggelar aksi hingga Rabu dengan acara puncak zikir bersama yang dihadiri ribuan keluarga besar NU di Provinsi Lampung.(Cris)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top