Bandar Lampung

Bandarlampung Borong Emas di Gulat

Bandarlampung, Lampungnews.com – Kontingen Bandarlampung resmi menyandang mahkota juara umum dari cabang olahraga (cabor) gulat. Hal ini dipastikan setelah Bandarlampung berhasil memboyong 11 emas, enam perak, dan enam perunggu dalam Porprov VIII-2017.

Gelar ini berhasil direbut setelah pertandingan terakhir yang dilaksanakan pada Jumat (1/12), Bandarlampung meraih tiga emas dari nomor Greeco Romawi kelas 74 kg putra oleh pegulat Hadi Prayitno, kelas 125 kg putra pegulat Raido Zamora, dan kelas 74 kg putri oleh pegulat Maya Oktasari.

Sementara, Lampung Barat yang sebelumnya bersaing ketat dalam perolehan medali di cabor gulat hanya meraih perak dan perunggu. Adapun total medali yang diperoleh Lampung Barat yakni tujuh emas, tujuh perak, dan 11 perunggu.

Sekretaris Umum Kota Bandarlampung, Rahmudin, mengatakan KONI Bandarlampung bersyukur atas prestasi yang diraih oleh atlet-atletnya. “Tadinya delapan medali emas dapat 11 medali emas. Kita sangat berterima kasih dan bersyukur atas perolehan ini,” ungkap dia.

Dirinya mengungkapkan, selama ini dukungan KONI Bandarlampung selalu dilakukan kepada atlet yang bertanding. “Kita secara support mereka. Seperti yang disampaikan oleh Walikota Bandarlampung bonus ada bagi peraih medali dan untuk yang emas akan dijadikan TKS,” tutupnya.

Berikut medali gulat Porprov VIII-2017 yakni Bandarlampung 11 emas, 6 perak, 6 perunggu. Lampung Barat 7 emas, 7 perak, 11 perunggu. Lampung Selatan 6 emas, 7 perak, 7 perunggu.

Lalu disusul, Pesawaran 3 emas 1 perak 10 perunggu, Lampung Timur 3 perak 4 perunggu, Pringsewu 1 perak 8 perunggu,  Way Kanan 1 perak 4 perunggu. Kemudian, Tulang Bawang 1 perak 2 perunggu, dan Metro 2 perunggu. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top