Hukum

Anggota Polres Tuba Dites Urine Mendadak, Terbukti Pakai Narkoba Akan Dipecat

Tes urine anggota Polres Tulangbawang (lampungnews/can)

 

Tulangbawang, Lmpungnews.com -Polres Tulangbawang melakukan tes urine terhadap 325 personelnya secara mendadak untuk memastikan bahwa jajaran kepolisian setempat bebas narkoba.

Test urine ini dilakukan mendadak saat pelaksanaan apel pagi, Senin di Lapangan Mapolres Tulang Bawang yang diimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, bersama dengan Wakapolres Kompol Djoni Aripin.

Raswanto mengatakan, bahwa kegiatan test urine secara dadakan ini sebagai bentuk nyata dari tindak lanjut kebijakan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana yang menegaskan harus bersih dari narkoba baik itu pemakai ataupun yang menjadi backing peredaran narkoba.

“Saya sengaja melakukan test urine dadakan pada hari ini karena saya ingin tahu apakah personel Polres Tulangbawang masih ada yang berani coba-coba memakai narkoba. Apabila masih ada dan ditemukan akan langsung dilakukan tindakan tegas berupa PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) terhadap personel tersebut”, jelasnya.

Kemudian, kegiatan test urine ini wajib diikuti oleh semua personel baik itu polisi laki-laki maupun polisi wanita yang berdinas di Polres Tulangbawang, sebagai Pilot Project zona integritas (ZI) mewakili Polda Lampung menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. (Can)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top