Politik

Arinal-Nunik Berikan Harapan Baru untuk Warga Kota Metro

Metro, Lampungnews.com – Tim Pemenangan pasangan cagub-cawagub Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim melakukan kampanye dialogis di sejumlah lokasi di Kota Metro. Mereka menyampaikan program-program yang dinilai bakal memberikan harapan baru kepada warga dalam membangun Provinsi Lampung.

Juru kampanye pasangan Arinal-Nunik, Riana Sari Arinal Djunaidi, mengatakan bahwa jika pasangan terpilih nanti akan memperhatikan perbaikan infrastruktur, kesehatan masyarakat termasuk warga berkebutuhan khusus atau difabel.

“Arinal-Nunik juga akan memberdayakan kaum perempuan melalui pelatihan untuk peningkatan ekonomi keluarga. Selain program prioritas yang rakyat seperti Petani Berjaya,” kata Riana Sari, saat kampanye dialogis di Kelurahan Ganjar Asri, Kota Metro, Jumat (27/4)

Ia menambahkan, ada sembilan program utama yang dijanjikan Arinal-Nunik dan sebagai istrinya dia akan selalu mengingatkan untuk mengutamakan kesejahteraan rakyat.

“Jangan sampai saat kampanye mencari suara rakyat, saat jadi meninggalkan rakyatnya, karena pembangunan berasal dari aspirasi masyarakat,” tambah Riana.

Mantan Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza SZP, yang ikut menjadi juru kampanye menambahkan bahwa memilih pemimpin harus yang sudah berpengalaman.

Menurutnya, Arinal sudah berpengalaman selama 32 tahun dalam pemerintahan dengan berbagai posisi strategis, termasuk menjadi Sekda Provinsi Lampung yang masa Gubernur Lampung Sjachroedin ZP yang kini bertugas menjadi Duta Besar Indonesia untuk Kroasia.

Ia mencontohkan, pada masa itu, dibangun Kota Baru dan jalan tol yang juga melalui Kota Metro yang dulu Arinal juga ikut berkontribusi hingga dilakukan pembangunannya di Lampung.

Ke depannya, masyarakat juga dipastikan dapat menyampaikan aspirasi dengan mudah jika Arinal menjadi Gubernur karena kebetulan Wali Kota Metro A Pairin juga satu partai dengan Arinal Djunaidi.

Sementara, penceramah kondang Ustadz Soleh Mahmoed (Solmed) mengajak masyarakat untuk memilih calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung yang berpihak kepada rakyat.

Ia mengatakan, APBD Lampung itu sebesar Rp7,5 Triliun yang semua itu milik rakyat Lampung sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.

Menurut Ustadz Solmed, alasannya memilih pasangan Arinal Nunik karena pengalaman dan banyaknya program banyak dan bagus untuk masyarakat, berpengalaman, dan berwawasan.

“Uang rakyat ini harus kembali kepada rakyat, dan dipimpin oleh pemimpin yang berpengalaman, Amin,” pungkasnya.

Sementara itu, kampanye dialogis Tim Pemenangan Arinal-Nunik dilakukan di lima titik lokasi di Kota Metro, yakni Kelurahan Metro dan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Pusat, Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan, Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur, Kelurahan Karangrejo Keluraham Metro Utara.

Kampanye tersebut hadiri oleh Riana Sari Arinal Djunaidi, Rycko Menoza SZP, Ketua DPD II Golkar Kota Metro, A Pairin, Heri Wardoyo dan Ustadz Solmed. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top