Daerah

Bupati Tuba Berikan Bantuan Rutin Jutaan Rupiah Pada Lansia dan Penyandang Disabilitas


Tulangbawang, Lampungnews.com —
Bupati Tulangbawang Winarti, melalui Dinas Sosial menunjukkan komitmen dalam melaksanakan salah satu program unggulan, yakni pemberian bantuan terhadap lansia dan penyandang disabilitas di daerah setempat.

Hal tersebut dilaksanakan Bupati Winarti dengan diberikannya secara simbolis saat kegiatan malam ramah tamah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) RI Ke-73, Tahun 2018,  beberapa hari lalu.

Acara ini dihadiri Jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Tulangbawang, yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG), Kecamatan Menggala.

Bupati Tulangbawang Winarti, didampingi Kepala Dinas Sosial Ahmad Sukur mengatakan bahwa, bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat Tulangbawang yang tersebar dalam  15 Kecamatan ini khusus diperuntukan kepada lansia dan penyandang disabilitas yang  sebelumnya sudah terdapat pada Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang.

“Santunan diberikan kepada lansia berjumlah 981 orang dengan per 1 orang sebesar Rp.1.200.000 per tahun, dan penyandang disabilitas berjumlah 108 orang dengan per 1 orang sebesar Rp.2.400.000 per tahun,” terangnya.

Untuk Mengenai tekhnis ataupun mekanisme pemberian bantuan ini, penyalurannya langsung melalui rekening penerima yang bersangkutan.

“Untuk pengucuran dana yang diberikan dalam waktu 1 tahun itu, dibuat menjadi 2 kali, jadi dalam 1 tahun bantuan akan terkucur dalam hitungan per 2 semester dengan secara bertahap,” tambah Ahmad Sukur mendampingi Bupati Tulangbawang.

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, dalam hal ini Bupati Bergerak Melayani Warga (BMW) Hj. Winarti SE MH, melalui Kepala Dinas Sosial, menerangkan bahwa lansia dan penyandang disabilitas merupakan tanggung jawab bersama.serta semoga penyaluran ini dapat bermanfaat bagi penerima bantuan, yang dengan harapan dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. (can)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top